Bupati Dolly Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pesantren Al – Romly.

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu letakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ittihad Pesantren Al-Romly. (Foto : Istimewa)

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ittihad dan Peresmian Gedung Putra Pesantren Al-Romly Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapsel, Rabu (29/6/2022).

Acara dirangkai dengan wisuda penamatan Tahfiz Pesantren Al-Romly Angkatan I mengusung tema “Membangun Generasi Bersama Al-Qur’an”.

Pembina Pesantren Al-Romly Muhazwar Nasution menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu telah mendukung pembangunan pesantren dengan memberikan bantuan Rp.25 juta. “Kami sampaikan terima kasih banyak,” tutur Muhazwar.

Bupati Dolly Pasaribu mendoakan Pesantren Al-Romly menjadi wadah yang semakin banyak melahirkan Hafiz-Hafizah di Tapsel.Menurut Dolly, selain menjadi guru Tahfiz dan Da’i, impian para Hafiz-Hafizah perlu didorong untuk mengisi ruang-ruang di masyarakat sebagai seorang Hafiz-Hafizah menjadi dokter, anggota TNI-Polri dan lainnya. Seperti para cendikiawan Muslim di masa lalu ada Ibnu Sina, Al-Khawarizmi , Al-Kindi, At-Tabari.

“Benar di masa lalu ilmuwan kita mewarnai khazanah keilmuan dunia. Yang menjadi perhatian kita bersama bagaimana kita juga bisa menjadikan Iptek dan Imtaq bisa beriringan,” ucap Dolly.

Dolly mengingatkan untuk tidak terjebak pada nostalgia kesuksesan di masa lalu.”Sukses sebenarnya adalah bisa melahirkan sukses demi sukses yang berkelanjutan,”ujar Dolly.

Pesantren perlu tetap bergandengan dengan keilmuan yang ada. Diyakini dengan filter yang kokoh menjadi budaya di lingkungan pesantren akan mewarnai kemajuan Tapsel.

“Semakin banyak pesantren, kita berharap ke depan Kabupaten Tapsel akan dikenal banyak melahirkan Hafiz-Hafizah yang akrab dengan teknologi,” kata Dolly. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *