Bupati Dolly Ajak Anak Muda Minati Pertanian

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama istri Rosalina. (Foto : Istimewa)

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu mengajak anak muda Tapsel untuk meminati sektor pertanian dengan menjadi petani milenial sehingga ikut mendorong mekanisasi pertanian.

Hal itu sebagai salah satu langkah dalam percepatan bangkitnya ekonomi daerah apalagi masyarakat Tapsel mayoritas petani.

Dolly Pasaribu kepada wartawan, Rabu (17/8/2022) mengatakan, dengan menurunnya Covid-19 sudah saatnya pulih dan bangkit. Sejalan dengan tema Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dolly berharap, Tapsel dengan komposisi masyarakat mayoritas petani bisa kembali cepat pulih dan bangkit. Misalnya ditandai dengan panen bawang di Angkola Timur dan Sipirok beberapa waktu lalu. Hasil panen akan dijadikan bibit untuk dibagikan ke para petani lain karena komoditi bawang dimanan unsur yang ikut menekan angka inflasi.

“Dengan begitu inflasi bisan ditekan, pendapatan petani naik sehingga ekonomi bisa cepat bangkit kembali,” ucap Dolly.

Sesuai harapan pemerintah pusat seperti disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa sektor pertanian merupakan hal paling cepat memberikan daya dorong bangkitnya ekonomi. “Program pemerintah ada petani milenial, kita akan coba adopsi ke Tapsel,” kata Dolly.

Para anak muda sebagai petani milenial mungkin tidak lagi turun dalam arti ke lahan tapi dengan mekanisasi pertanian.

“Dengan berkoordinasi ke pemerintah pusat karena Menteri Pertanian sangat perhatian ke Tapsel khusus mekanisasi pertanian nantinya didorong oleh anak-anak muda,” sebut Dolly. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *