Bupati Batu Bara Buka Bootcamp Pokdarling di Langkat

  • Bagikan
Bupati Batu Bara saat membuka kegiatan Bootcamp Pokdarling.(Foto : KominfoBB).

Batu Bara I membaranews.com

 

Guna mendorong semangat generasi muda menciptakan lingkungan yang bersih dan berjiwa pemimpin, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP membuka kegiatan bootcamp Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara digelar di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Jumat (24/2/2023).

Bupati Zahir yang juga Pembina Pokdarling turut didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Batu Bara Rijali.

Ada sekitar 220 peserta mengikuti bootcamp Pokdarling.Selain berkemah, para peserta mendapatkan pembinaan karakter sehingga lahir generasi muda energik, peduli lingkungan, menjadi pelopor gerakan sadar lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

Ratusan peserta merupakan siswa-siswi sejumlah SMA di Kabupaten Batu Bara. Para siswa-siswi didampingi guru pembina dari masing-masing sekolah.

Salah seorang peserta Angel Nadapdap sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan karakter dan berharap kepedulian terhadap kebersihan lingkungan generasi muda di Kabupaten Batu Bara semakin tumbuh dan berkembang.

Angel berharap dengan mengikuti generasi Pokdarling bisa menyadarkan lingkungan minimal tidak membuang sampah sembarangan.

Bupati Zahir mengatakan, kepedulian dan kesadaran lingkungan menjadi tanggungjawab semua pihak.

Pokdarling dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda khususanak usia sekolah untuk menjadi pelopor kesadaran lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

Rasa kecintaan ini dapat menjadikan Batu Bara bersih dimulai dari lingkungan yang bersih. Pokdarling sebagai pengkaderan kepada anak-anak sekolah dan pelopor kebersihan di Batu Bara,ujar Zahir.

Kegiatan bootcamp pertama kali digelar berlangsung selama tiga hari 24-26 Pebruari 2023. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *