Bupati Asahan, H. Surya,  Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke-78.

  • Bagikan

Bupati Asahan H.Surya menyerahkan penghargaan dari Mendikbudristek RI kepada Bunda PAUD Asahan.(Istimewa)

Asahan I membaranews.com

Bupati Asahan H.Surya memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI   Ke-78 Tahun 2023 di halaman SMPN 1 Kisaran mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” , Sabtu (25/11/2023).

Upacara dihadiri ratusan guru dan pelajar, Sekdakab John Hardi Nasution, Asisten, OPD, Ketua TP PKK Ketua Darma Wanita Asahan.

Dalam pidato Mendikbudritek Nadiem Anwar Makarim disampaikan Bupati Asahan Surya menyatakan optimis semua pendidik di seluruh Indonesia terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar sebagaimana pencapaian dalam 4 tahun terakhir. 

Tahun pertama Merdeka Belajar kita menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar murid. Kita menerapkan assessment nasional agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif dan menyenangkan lingkungan belajar sehingga menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid. 

Selanjutnya, kita meluncurkan kurikulum merdeka melalui asesmen nasional guna mengukur tujuan perubahan.

Kurikulum Merdeka memberikan petunjuk dan meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi dan penekanan pada pemahaman mendalam serta memerdekakan guru mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengemban pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid. 

Terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan pendidikan Guru Penggerak. Program dan berbeda dengan pelatihan guru sudah ada sebelumnya bertujuan nya mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah dan pengawasan sekolah mampu memimpin perubahan nyata. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Surya didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin menyerahkan penghargaan sertifikat dari Mendikbudristek kepada Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.(akm) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *