Bobby Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Menuju Pasar Induk Tuntungan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin memastikan  pelebaran jalan menuju Pasar Induk Lau Cih di Kecamatan Medan Tuntungan terlaksana meski anggaran untuk pembangunan terpangkas Covid-19.

Untuk memastikan hal itu, Bobby  melihat langsung  proses grading sebagian lahan yang belum dicor. Tampak satu unit alat berat grader bekerja meratakan jalan yang masih belum dibeton.

Praktis pekerjaan itu menjadi perhatian masyarakat setempat. Terlebih ketika Bobby   turun langsung ke lokasi melihat proses pengerjaan.

“Ini harus segera dibeton agar jalan menuju Pasar Induk lebih besar. Jadi aktivitas di pasar semakin lancar,” kata Bobby saat melihat pengerjaan grading tersebut Rabu sore (10/3/2021).

Bobby menginstruksikan langsung  Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah Ali Saputra yang berada di lokasi.

Meskipun anggaran Dinas PU Kota Medan terpangkas untuk Covid-19, Bobby minta hal itu tidak jadi kendala sehingga pembangunan terhenti.

“Ini kalau lama dibiarkan terbengkalai nanti lahan yang sudah kita bebaskan untuk pembangunan jalan bisa dikuasai oknum  tidak bertanggung jawab. “Kita harus cepat membangun jangan dibiarkan terbengkalai begini,” tegas Bobby.

Senin (9/3/2021) lalu, Bobby sempat melihat  banyak tumpukan sampah  di areal yang akan dibeton menuju Pasar Induk Lau Cih.

Kadis PU Medan Zulfansyah menyatakan akan  melaksanakan instruksi langsung Bobby.  Namun untuk tahun ini (2021)  baru bisa melakukan pembetonan jalan sepanjang 200 meter dari target sekitar 800 meter.

“Anggaran kita tidak cukup karena  refocusing Covid-19. Yang bisa  tahun ini   dikerjakan 200 meter pembetonan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih ini,” kata Zulfansyah.

“Pak Wali tadi instruksikan agar ini segera dibeton, beliau khawatir kalau tak dikerjakan nanti dimanfaatkan orang. Tapi anggaran kita  tidak cukup, jadi kita akan cicil pembetonannya,” ujar Zulfansyah.

Untuk proses pembetonan penuh hingga 800 meter hingga ke Pasar Induk Lau Cih harus dengan tender baru. “Jadi , ini sifatnya kita pakai material yang sudah ada dan sanggupnya  200 meter,” jelasnya.

Bobby juga menekankan  agar proses pengerjaan pembetonan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih terus dikerjakan hingga cepat rampung. Ini  terus dikerjakan,  jangan berhenti sampai benar-benar dibeton,” tegas Bobby. (Rul)

 

Foto :

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi pelabaran jalan menuju Pasar Induk Lau Cih Tuntungan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *