Bobby Targetkan 500 Anak Divaksin Per Hari

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution melaunching vaksinasi  untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Gedung PKK Kota Medan Jalan Rotan Medan Petisah, Rabu (7/7/2021).

Ditargetkan, 500-1000 anak divaksin setiap hari di baik di puskesmas maupun di sentra-sentra  vaksinasi seperti di BUMN, TNI/Polri,ormas-ormas selama  ini menggelar vaksinasi guna mendukung Pemko Medan untuk mewujudkan herd imunity di kota Medan.

Bobby melaunching program vaksinasi anak umur 12 sampai 17 tahun secara virtual sekaligus peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas Ke -28 Tingkat Kota Medan.

Dalam program vaksinasi ini, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Bobby berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan aman tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan selalu ikuti prokes,” tegas Bobby.

Anak mengikuti vaksinasi , syaratanya cukup mudah. Yakni, membawa kartu indentitas anak (KIA), kartu pelajar dan membawa KTP /KK bagi anak berusia 17 tahun.

“Yang paling penting , syaratan utama anak ingin mengikuti vaksinasi harus benar-benar sehat,” kata Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Nasution.

Dikatakan Syamsul, tidak ada perbedaan antara vaksiansi  untuk anak berusia 12-17 tahun dan masyarakat umum.

Vaksinasi untuk ibu menyusui dan anak berusia 16-17 tahun merupakan vaksinasi tahap ketiga. Tahap pertama. untuk tenaga kesehatan, tahap kedua untuk lansia, pra lansia dan pelayanan publik. Hanya saja vaksinasi untuk anak akan didampingi dokter anak,ujar Syamsul.

Vaksinasi untuk ibu menyusui, kita sudah mendapat surat dari POGI dan sudah bisa melaksanakannya. Namun kita masih menunggu surat dari Kemenkes, mudah-mudahan suratnya segera keluar sehingga kita dapat melaksanakan vaksinasi untuk ibu menyusui,” sebutnya.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, belasan anak pagi itu mengikutinya tanpa rasa takut sedikitpun. Anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun dengan tertib menunggu giliran untuk divaksin didampingi orang tua.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *