Bobby Resmikan Perbaikan Bantaran Sungai Jl.Seksama Kelurahan Binjai 

  • Bagikan
Wali Kota Medan meresmikan bantaram sungai Jl.Seksama Kelurahan Binjai Medan Denai.(Foto.: Kominfomdn)

 

Medan | membaranews.com

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan perbaikan bantaran sungai Jalan Seksama Gang Raja Aceh Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kamis (29/12/2022).

Dengan selesainya perbaikan bantaran sungaiamblas diharapkan dapat mendukung kelancaran aktivitas warga sehari-hari.

Beberapa waktu lalu, bantaran sungai amblas akibat abrasi sehingga masyarakat tidak dapat melintasinya. Padahal bantaran sungai sangat vital bagi warga untuk melintas terutama bagi anak sekolah.Bobby langsung menginstruksikan Dinas PU memperbaikinya.

Peresmian dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Bobby Nasution didampingi Kadis PU Topan OP Ginting, Kepala Bappeda Benny Iskandar, perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Novita, Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, unsur Forkopimda Kecamatan Medan Denai dan tokoh masyarakat.

Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada masyarakat mendukung perbaikan bantaran sungai yang amblas. Camat dan Lurah sangat berperan dal pengerjaannya sehingga berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun.

Bobby berharap bantaran sungai dipercantik seperti diletakkan lampu-lampu. Ada potensi untuk kita buat lebih cantik lagi dengan menambah lampu-lampu sehingga menjadi tempat rekreasi. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh liburan hanya sekedar melihat air, di sini juga bisa,” ungkapnya.

Bobby minta dinas terkait memperhatikan keamanan bantaran sungai sehingga tidak menimbulkan korban.

Bobby mengajak masyarakat bersama-sama menjaga bantaran sungai. “Mari bersama-sama kita jaga bantaram ini,” ujar Bobby.

Termasuk masjid di bantaran sungai menjadi Masjid Mandiri. Selain sebagai tempat beribadah juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang ada di sekitar masjid baik masalah ekonomi maupun sosial sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar masjid.

Ustaz H Alamsyah Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution karena sangat perhatian kepada warga dengan dilakukan perbaikan bantaran sungai dan jalan.

“Dengan selesainya perbaikan bantaran sungai dan jalan terkena imbasnya, masyarakat menjadi lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari termasuk beribadah,” ungkap Alamsyah.

Alamsyah juga mengucapkan terima kasih Bobby Nasution telah membantu renovasi Masjid Al Muttaqin saat meninjau bantaran sungai beberapa waktu lalu. “Dulu pemimpin jauh dari masyarakat namun di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution kami merasa diperhatikan. Semoga Pak Wali dapat terus memperhatikan kami,” sebutnya.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *