Bobby Nasution Lantik 77 Pejabat Eselon III – IV Pemko Medan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 77 Pejabat Eselon III – IV (pejabat pengawas dan Asministrasi) Pemko Medan di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Rabu (19/5/2021)

Prosesi pelantikan menerapkan protokol kesehatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Wali Kota Medan danj pembacaan fakta integritas oleh pajabat yang dilantik. Setelah itu Wali Kota Medan mengambil sumpah dan janji sekaligus melantik seluruh pejabat.

Wali Kota Medan mengatakan, tanggung jawab dan amanah yang diberikan iharus dijalankan dengan baik untuk mensejahterahkan masyarakat Kota Medan.

“Jadikan amanah saya berikan untukm mensejahterahkanmasyarakat Kota Medan,”kata Wali Kota.

Bobby menekankan empat hal. Pertama : harus loyal kepada masyarakat Kota Medan. Artinya amanah dan tanggung jawab yang diemban sudah semestinya dijalankan untuk kepentingan masyarakat kota Medan.

“Pergunakan amanah yang telah diberikan untuk melayani masyarakat karena sudah menjadi tanggung jawab kita,”ujar Bobby.

Kedua : loyal terhadap keluarga. Bukan berarti dengan jabatan untuk menyenangkan keluarga, tetapi keluarga harus menjadi pengingat tidak melakukan hal-hal tidak dibernakan hukum.

“Jadikan keluarga sebagai pengingat kita untuk tidak melakukan korupsi dan pungli sekecil apapun. Apa menurut kita kecil ternyata sangat besar bagi masyarakat.

Ketiga : loyal terhadap pimpinan agar visi dan misi pembangunan kota berjalan baik. Tapi, jangan mengikuti perintah pimpinan menyalahi aturan.

“Apabila tugas diberikan pimpinan tidak sesuai dengan aturan, saudara harus kembali ke loyal yang pertama dan kedua yaitu mensejahterahkan masyarakat dan mengingat keluarga,”sebut Wali Kota

Kempat : harus pintar karena jabatan yang diberikan melalui berbagai tahapan dan tes. Nalar dan kepintaran yang dimiliki harus digunakan untuk menjalankan tugas-tugas yang ada.

“Saya sudah pastikan yang dilantik hari ini nilainya bagus, namun saya minta nilai tersebut tidak hanya diatas kertas tetapi harus diaplikasikan di lapangan untuk membantu perputaran roda pemerintahan.

Kita harus saling bekerjasama, berkolaborasi dan menghilangkan ego sektoral,” tegas Bobby.

Bobby mengingatkan pejabat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar melayani masyarakat dengan sebaiknya.

Kita ditugaskan untuk melayani masyarakat, kita harus mendengarkan dan merespon apa dikeluhkan masyarakat.

Bobby mengingatkan pejabat dilantik menjauhi narkoba yang dapat merusak kesehatan dan pikiran.

“Jangan coba-coba mendekati obat-obatan terlarang, kewajiban kita menjauhi narkoba,”, tegas Bobby.

Pelantikan Pejabat Eselon III – IV disaksikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD dan keluarga para pejabat dilantik menyaksikan secara virtual. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *