Besok, Futsal Sumut Hadapi Tuan Rumah Laga Perdana PON 2021

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Tim futsal Sumut akan berlaga di pertandingan perdana di Grup A PON XX/2020 di GOR Mimika, Jumat (24/9/2021) sekira pukul 09.00 WIT.

Tim dengan arsitek Dede Novandi siap melayani permainan Papua sebagai tuan rumah dengan target menang.“Alhamdulillah , tim futsal Sumut sudah sampai di Mimika, Selasa (21/9/2021) pukul 06.00 WIT dalam keadaan sehat walafiat,” ujar pelatih futsal Sumut Dede Novandi, Kamis (23/9/2021)

Dede mengatakan, tim futsal Sumut sebelum berangkat terus berlatih mematang persiapan diarena adu gengsi para atlet se-Indonesia. Pada even ini memboyong sebanyak 13 pemain terbaik Sumut.

Menurut Dede, menghadapi tim futsal tuan rumah telah membuat strategi jitu untuk memenangi laga dihadapan pendukung tim Papua.

Selain itu, strategi yang dipersiapkan bisa berubah dengan menyesuaikan situasi yang dihadapi. Karena dalam situasi atau alasan tertentu, strategi yang digunakan bisa berubah di tengah pertandingan berlangsung.

Dede menambahkan tim yang baik selalu membantu ketika sedang tertekan dan ikut menyerang jika dirasa penyerang membutuhkan bantuan untuk membongkar pertahanan musuh. Dalam hal seperti ini, komunikasi dan kepekaan pemain sangat dibutuhkan untuk membantu menyerang maupun bertahan.

“Kita sudah breifing dengan para pemain dan memberikan motivasi kepada mereka. Intinya para pemain sudah siap untuk melakoni laga perdana.

Pertandingan perdana ini sangat penting. Yang utama adalah mereka tetap bisa fokus selama pertandingan. Lawan tuan rumah yang diperlukan adalah mental sang juara harus tertanam kuat dalam diri pemain”, tutur Dede.

Tim futsal Sumut tergabung dalam Grup A yang terdiri dari Papua, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Barat. Pada pertandingan kedua, futsal Sumut Bermartabat akan menghadapi Kalimantan Barat, Senin (27/9/2021)

Setelah menghadapi Kalimantan Barat, Sumut kemudian akan menghadapi Kepulauan Riau di pertandingan ketiga, Selasa (28/9/2021). Pertandingan terakhir Sumut menjajal kekuatan Nusa Tenggara Barat Rabu (29/9/2021)

”Untuk itu, dalam melakoni empat pertandingan kita incar jadi empat besar. Artinya harus berada minimal di peringkat kedua besar dalam penyisihan grup A”, terangnya.

Sedangkan Grup B diisi lima tim. Yakni Jawa Barat yang berstatus sebagai juara bertahan, Banten, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Jawa Timur

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara (Sumut) Letkol (Mar) Ismail E Rambe optimis tim futsal Sumut bisa meraih hasil yang ditargetkan. Bahkan potensi untuk meraih medali terbuka lebar. ”Yang penting tetap fokus dan bermain maksimal. Insya Allah hasil terbaik dapat diraih,” kata Rambe. (nan)

 

Skuad Tim Futsal Sumut

1. Satria Yudistira (GK).

2. Caliestein.Sargh(GK).

3. Aulia Rahmad Siregar

4. Sauqy Saud Lubis

5 M.Rifaldy Tanjung

6. Irvan Situmorang

7. Aji Sutria Bagus

8. M.Zuhri Nur Akbar

9. Arif Fahrozi

10, Mahyar Siddiq

11. M. Reza P Harahap

12. M.Ripai Saragih

13. M.Lutfy Lubis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *