Bantuan Pemkab Deli Serdang Sangat Minim Olahraga Karate

  • Bagikan

membaranews.com (Deli Serdang)

 

Ribuan orang atlit bela diri karate diperkirakan menghadiri Muscab Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) yang akan digelar 23 Februari 2022 di Gedung Balai Room Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang

Namun mengingat Pandemi Covid-19 dengan varian baru omicron yang belakangan ini meningkat, maka kehadiran atlet karate di Muscab Forki hanya diwakili pengurus masing-masing perguruan karate,kata Kordinator Humas Forki Deli Serdang Hasan Basri Siregar dalam press realise yang disampaikan ke media,Jumat (18/2/2022)

Tercatat ada 19 perguruan karate. Bila setiap perguruan mengirimkan 1000 orang siswanya maka akan berkumpul 19.000 orang membanjiri Balai Room Pemkab Deli Serdang.

Diketahui menurut Hari’S panggilan akrab Hasan Basri Siregar, dari 22 kecamatan di Deli Serdang perguruan karate telah tersebar kesemua instansi mulai swasta dan negeri.

Terbanyak dari instansi pendidikan mulai dari jenjang sekolah tingkat SD SMP dan SMA. Olahraga karate banyak diminati melalui program ekstrakurikuler, ungkapnya.

Adapun perguruan tergabung dalam wadah Forki Deli Serdang turut hadir diantaranya, KKI,ASKI, INKAI, SHOTOKAI, SHOKAIDO, WADOKAI, INKADO,BKC,TAKO,INKANAS,FUNAKOSI,SINDOKA,SHIROETE,GOJUKAI,LEMKARI,GOKASI,KKNSI,KSK dan GABDIKA.

Hari’S menegaskan, semua perguruan tergabung dalam wadah Forki Deli Serdang diingatkan tidak membawa atlit-atlitnya, cukup perwakilan di jajaran pengurus masing-masing perguruan Hal ini penting mengingat agar kita menghindari kerumunan sebagai Prokes Covid-19.

Olahraga karate memang berbeda dengan cabang olahraga lainnya didalam naungan KONI sebagai induk semua cabang olahraga.

Hal ini dapat dilihat banyaknya organisasi tergabung dalam wadah Forki sementara olahraga lain gulat misalnya hanya tunggal, ujarnya..

Kaarena itu , Pemkab Deli Serdang diharapkan memberikan perhatian khusus terhadap olahraga karate.

Selain sudah cukup banyak menyumbangkan medali mengharumkan Pemjab Deli Serdang baik ditingkat nasional maupun internasional, olahraga karate juga sangat membantu pemerintah dalam hal kesehatan masyarakat membentuk kerakter sportif juga menjauhkan bahaya narkoba bagi masyarakat Deli Serdang.

Forki Deli Serdang dengan semangat kebersamaan sebanyak 19 perguruan akan terus bahu membahu membangun kerakter anak bangsa melalui olahraga karate. Sekalipun sangat minim bantuan Pemkab DS melalui APBD terhadap olahraga karate, diharapkan tidak menyurutkan semangat meraih prestasi bagi semua perguruan karate di dalam wadah Forki Deli Serdang, tegas Hari’S.

Dalam pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD TA. 2021 Kabupaten Deli Serdang disebutkan proyeksi belanja daerah pada Rancangan Perubahan APBD TA. 2021 sebesar Rp. 4.226.597.955.061,- . Sebanyak 2 Milyar saja anggaran APBD DS diberikan untuk pembinaan atlit karate sudah sangat membantu, ujarnya (AViD/R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *