Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun Realisasikan Aspirasi Rakyat Binjai Belum Terima Bansos

  • Bagikan
Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun didampingi pejabat Bank BNI menyerahkan Bansos kepada masyarakat Binjai.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Jakarta)

 

Setelah mendapat laporan masih banyak masyarakat belum merima bantuan sosial (Bansos) sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021.Tanpa menunggu lama Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun, langsung memperjuangkan aspirasi masyarakat Binjai yang merupakan daerah pemilihannya (Dapil) untuk segera mendapatkan Bansos.

“Setelah dicek datanya di Kota Binjai, Kecamatan Binjai Utara terdapat sekitar 1800 masyarakat belum menerima. Saya langsung menyampaikannya ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan meminta BNI sebagai bank penyalur bergerak cepat menyalurkannya ,” kata Rudi Hartono Bangun kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/2/2022).

Menurut Rudi, rata – rata belum menerima Bansos adalah keluarga pra sejatera dan lansia (lanjut usia).Justru itu, Rudi sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumut III termasuk Kota Binjai meminta langsung kepada Dirut BNI Royke untuk mengarahkan staf BNI Kota Binjai agar bergerak cepat merealisasikan Bansos dari pemerintah tanggal 12 Pebruari 2022 kepada masyarakat kurang mampu.

Bahkan, untuk merealisasikan Bansos untuk rakyat ini Rudi, Sabtu subuh harus terbang dari Jakarta ke Medan untuk melihat langsung realisasi penyaluran Bansos tersebut.

Setiba di Bandara Kualaamu Rudi meneruskan perjalanan ke Binjai dan tiba di lokasi pukul 08.00 WIB dan bertemu dengan masyarakat Binjai, pewakilan Kemensos, pimpinan BNI Iqzal Anwar, Kadis Sosial Binjai, Camat dan Lurah.

Rudi menyampaikan kepada masyarakat di Dapilnya, jika ada kendala dan permasalahan dalam proses Bansos agar menginformasikan langsung kepada dirinya.

Politisi Nasdem yang selalu dekat dengan konstituennya ini meminta agar Bansos yang diterima rakyat senilai Rp 1,2 juta dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan keluarga.

“Jangan dibelanjakan untuk kebutuhan tidak penting seperti membeli HP. Ingat pemerintah dan DPR menganggarkan Bansos ini untuk memenuhi kebutuhan mendasar rakyat yakni sembako terutama di masa pandemi ini,” ujar Rudi kepada ratusan masyarakat yang hadir pada penyerahan Bansos .(AViD/ar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *