95 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemko Medan Dilantik

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengukuhkan 95 orang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemko Medan di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (3/9/2021).

Pejabat yang dikukuhkan merupakan pejabat Administrator (Eselon IV) dan Pengawas (Eselon III) jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebanyak 15 orang sedangkan pejabat yang dilantik merupakan pejabat fungsional di jajaran Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) sebanyak 80 orang.

Dengan mengenakan baju adat Melayu, Bobby melantik dan mengukuhkan ke 95 pejabat tersebut baik secara langsung maupun virtual dan berlangsung dengan khidmat.

Bobby menekankan dua hal penting. Pertama, tanggung jawab yang diberikan dan dipegang oleh pejabat harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya. Jabatan bukan untuk memperkaya diri, menyenangkan diri dan keluarga dalam bentuk materi. Bobby berpesan pejabat yang dilantik dan dikukuhkan dapat melayani masyarakat dengan ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu.

Terutama bagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar melayani masyarakat selayaknya tanpa ada mengharapkan sesuatu dari yang kita layani. Sebab, kita tidak tau yang kita layani ini apakah dia lagi susah atau lagi senang. Karena yang saya tau dari agama manapun tidak ada yang mengajarkan untuk kita mengambil harta orang yang lebih susah dari kita. Seharusnya kita yang lebih cukup secara materi memberi kepada mereka,” kata Bobby.

Dalam penanganan korban bencana kebakaan sangat penting, dibidang ini bagaimana ketulusan Dinas yang bekerja dengan taruhan nyawa dan harus dihargai,” ujar Bobby.

Kedua, Bobby minta seluruh pejabat Pemko Medan terus berinovasi dengan mencari referensi dan pengalaman baru dari kabupaten/kota.

“Saya ingin minimal setiap dua minggu atau satu bulan sekali bapak/ibu merangkum minimal dari lima Kota dan Kabupaten baik dalam negeri maupun luar negeri karena itu salah satu bagaimana kita mencari inovasi.

Untuk menemukan inovasi, Bobby minta para pejabat dapat memanfaatkan teknologi melalui jaringan internet.

“Secara fisik kita tidak perlu terbang jauh-jauh untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih besar dan tugas kita yang ada di Pemko Medan untuk mensejahterakan masyarakat,”sebut Bobby.

Pelantikan dan pengukuhan menerapkan protokol kesehatan ketat dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Kaban BKD&PSDM, Zain Noval, Kepala Dinas P2K, Albon Sidauruk, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zulkarnain. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *