80 Guru SD – SMP Padanglawas Ikuti Diklat Penilaian Angka Kredit Guru

  • Bagikan
Diklat

membaranews.com (Palas)

Pemkab Padanglawas (Palas)  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Diklat penilaian angka kredit guru dilingkungan pemerintah  bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM(BKPSDM).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan,Senin (8/3/2021).

Diklat menghadirkan narasumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  Sumut berlangsung 8 – 11 Maret 2021 diikuti 80 peserta  guru SD dan SMP

Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, kegiatan diklat penilaian angka kredit guru sangat penting menuju profesionalitas guru sehingga mampu membuat peserta didik menjadi nyaman dalam menuntut ilmu.

Dengan ada Peraturan Menpan dan RB No 16 Tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya ,maka guru harus mengetahui kinerjanya yang dapat dikonversikan menjadi angka kredit sehingga kenaikan pangkat dapat berjalan lancar .

“Penilaian ini pada dasarnya upaya peningkatan pelayanan kepangkatan kepada aparatur pemerintah dengan kualifikasi jabatan fungsional guru ,”kata Zarnawi

Wabup berharap, pelatihan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis PNS jabatan fungsional dalam kepangkatan dan penilaian angka kredit khusus bagi tenaga fungsional guru .

“Saya yakin kedepan tidak ada lagi alasan pangkat guru terhenti pada golongan IV/a sesuai Peraturan Menpan dan RB No 16 Tahun 2009 ,”sebut Zarnawi

Guru tidak naik -naik pangkatnya maka guru bersangkutan dapat diusulkan diberhentikan dari jabatan fungsional guru dan dipindahkan menjadi pegawai biasa .
” Kita harapkan tidak terjadi dilingkungan pemerintah kabupaten Padanglawas ,” ujarnya .

Wabup berharap , para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memahami pentingnya penilaian angka kredit sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pelayanan di unit kerja masing -masing.

“Melalui kegiatan pelatihan diharapkan hasilnya ada kesamaan pemahaman dalam prosedur penyusunan dan kelengkapan penilaian angka kredit secara efektif ,efesien ,dinamis dan lebih bermakna ,”ujar Wabup pada acara dihadiri Plt Asisten II ,Panguhum Nasution , Kepala Inspektorat ,Inspektur Harjusli Fahri Siregar, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan ,Hj Rosidawati Suryani, Plt Kaban BKPSDM Adi Putra Hasibuan. (ISN)

Foto :

Wabup Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu memyematkan tanda peserta kepada perwakilan guru ikut diklat penilaian angka kredit guru dilingkungan pemerintah.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *