50 Insan Olahraga Terima Penghargaan Haornas 2021

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Sejumlah 50 insan olahraga di Sumatera Utara menerima penghormatan berupa piagam penghargaan dari pemerintah pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke -38 tahun 2021 tingkat Provinsi Sumut berlangsung di Halaman Wisma Atlet Pemprovsu Jl. Pancing Medan, Minggu (19/9/2021).

Satu persatu insan olahraga baik difabel maupun non difabel menerima piagam berupa medali dan sertifikat diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Selain atlet dan pelatih, penghargaan juga diberikan kepada dosen olahraga, instruktur olahraga, psikolog, pembina olahraga dan jurnalis olahraga. Penghargaan ini sebagai tanda penghormatan sekaligus reward pemerintah kepada insan olahraga yang memberikan sumbangsih bagi daerah. baik melalui capaian prestasi maupun peran aktif mereka dalam pembinaan olahraga di Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan, penghargaan ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah Provinsi Sumut terutama kepada atlet yang telah berjuang keras demi meraih medali baik bagi daerah maupun nama Indonesia di kejuaraan nasional dan internasional.

“Mudah – mudahan penghargaan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa tampil lebih baik di kejuaraan selanjutnya. Jaga martabat olahraga Sumut dengan menjadi nomor satu di kejuaraan apapun,” ujar Edy.

Atlet para powerlifting NPC Sumut, Nurtani Purba turut menerima penghargaan mengapresiasi kepedulian Pemprov Sumut terhadap prestasi dicapai para atlit.

Atlet peraih perak di Asian Para Games 2018 ini mengucap syukur karena pemerintah tidak lagi membeda – bedakan hak antara atlet difabel dengan atlet non difabel.

“Pengharagaan membuat saya sungguh terharu, bangga, pak gubernur tidak pilih kasih, sama rata atlet normal dengan atlet difabel. Semoga pak gubernur selalu mendukung atlet Sumut terutama kami atlet difabel,” ujar Nurtani

Hal yang sama juga dikatakan atlet para tenis meja, Sofyan yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (peparnas). Penghargaan ini menambah rasa percaya diri dan motivasi bagi Sofyan dan rekan sesama atlet NPC untuk tampil maksimal di Peparnas November mendatang.

“Penghargaan ini memacu untuk lebih baik lagi ke depannya. Apalagi ini mau berangkat ke Peparnas Papua. Jadi, kita dan teman – teman semangat untuk meraih medali emas,” ujar Sofyan.

Momentum Haornas bertepatan dimulainya PON 2020 Papua diharapkan para atlet Sumut terpacu memberikan prestasi terbaik di PON Ke XX.

Sejumlah atlet olahraga berprestasi menerima penghargaan yakni Yulfira Barkah, peraih medali emas ganda putri bulutangkis Indonesia di Spain Master 2021, pebowling Sumut Aldila Indriyati dan Hardy Rachmadian peraih emas SEA Games 2019.

Bahder Johan Harahap dan Sofyan atlet para tenis meja NPC Sumut peraih emas di ITTF Asian Paragames Championship Hongkong 2019, Putri Aulia peraih perunggu Kejuaraan Para atletik di Grand Prix Tunisia 2021, sekaligus tampil di Paralimpiade 2020 Tokyo, Egy Maulana Fikri dan Firza Andika memperkuat Timnas U-22 Indonesia SEA Games 2019.(Yofe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *