Bobby Safari Jumat Di Masjid Al Yasmin, Bantu UMKM

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota MedanBobby Nasution melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Yasmin Jalan Wakaf Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan bertajuk Safari Jumat ini dilakukan Bobby Nasution untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan program Pemko Medan terkait Masjid Mandiri.

Kehadiran Bobby didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan disambut hangat para jamaah yang bersiap untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Usai Sholat Jumat, dalam sambutannya Bobby mengatakan selama lebih kurang sembilan bulan sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan, dirinya bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman memiliki program Masjid Mandiri. Program ini bertujuan untuk memakmurkan Masjid dan para jamaahnya.

“Kami ingin seluruh Masjid di Kota Medan benar-benar menjadi rumah peradaban umat.Artinya, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah tetapi juga menjadi pusat peradaban termasuk pusat perekonomian umat,”kata Bobby.

Dengan terwujudnya Masjid Mandiri maka akan menjadi satu perhimpunan yang dapat mendorong terbangunya Islamic Center di Kota Medan.

“Pemko Medan bersama dengan organisasi Islam telah sepakat membangun secara fisik Islamic Center di Kota Medan tahun 2022.Karena itu program Masjid Mandiri menjadi salah satu penunjang agar nanti pembangunan Islamic Center sesuai yang kita harapkan,” sebut Bobby.

Bobby Nasution mengajak masyarakat mendukung program Masjid Mandiri. “Program ini tidak dapat berhasil apabila tidak mendapat dukungan masyarakat.”Saya mohon dukungan masyarakat Kota Medan,” ungkap Bobby.

Wali Kota meninjau Koperasi Syariah Masjid Al Yasmin sekaligus menyerahkan bantuan berupa gerobak untuk dipergunakan pelaku UMKM berjualan.

Ketua BKM Masjid Al-Yasmi Asmi Kamal menjelaskan ,ada beberapa kegiatan dilakukan di Masjid Al-Yasmin diantaranya mendirikan koperasi Masjid telah berbadan hukum guna meningkatkan perekonomian umat dengan menjual berbagai kebutuhan bahan pokok.

Selain itu membantu lansia dan kaum dhuafa yang tidak memiliki penghasilan dengan memberi bantuan sembako setiap bulan dan menyantuni anak yatim piatu setiap bulan.(Rul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *