Achmad Yurianto : Masyarakat Ujung Tombak Suksesnya Melawan Covid-19

  • Bagikan

membaranews.com-(Jakarta)

“Mari kita batasi kontak sosial secara fisik, jaga jarak sosial, beribadah dirumah, bekerja dari rumah, ini kita lakukan untuk memutus penyebaran penularan covid-19” Ujar Jubir Pemerintah Dalam penangan Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Senin (6/4).

Himbauan kepada masyarakat terus-menerus disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melihat kasus positif yang masih terus bertambah setiap harinya.

Kasus positif yang terus menerus bertambah menggambarkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan anjuran pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak sosial, tidak berpergian, pakai masker dan selalu jaga kebersihan.

“Kita menempatkan Masyarakat sebagai ujung tombak suksesnya melawan Covid-19 ini, mari bersama-sama kembali tetap kita lakukan langkah-langkah jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, ini adalah hal-hal penting dan mendasar ” ungkap Yurianto.

Pada kesempatan yang sama disampaikan perkembangan kasus positif covid-19 untuk 24 jam terakhir bertambah 218 kasus, sehingga total ada 2.491 orang positif covid-19.

Data update terbaru jumlah terpapar covid-19 Indonesia (6/4). (ist)

“Kita mendapatkan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dari pemeriksaan dengan menggunakan metode VCR sebanyak 218 kasus baru, Sehingga total menjadi 2.491 kasus”, Ujar Yurianto

Disampaikan pula untuk pasien yang sembuh bertambah sebanyak 28 orang, sehingga total ada 192 yang sembuh dari covid-19. Kemudian pasien yang meninggal dunia bertambah 11 orang, total menjadi 209 orang yang meninggal setelah terpapar covid-19.

“Sekali lagi gambaran yang real dari data-data yang kita dapatkan hari ini masih menunjukkan terjadinya penularan diluar, maka masih ada kasus positif tanpa gelaja yang berada di tengah-tengah masyarakat, oleh sebab itu mari kita kembali menjaga jarak, mencuci tangan dan tinggal dirumah” pungkas Yurianto.(sw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *