Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Bimtek Pengawas Pemilu Dukung Sukses Pemilu 2024.

  • Bagikan

Pj.Bupati Nizhamul didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb memberi pengarahan pada kegiatan Bimtek aparat pengawas Pemilu 2024

Batu Bara | membaranews.com

Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pengawas Pemilu dalam mendukung kelancaran Pemilu 2024 berlangsung di Aula RM 100 Kecamatan Sei Suka, Jumat (09/02/2024.

Hadiri Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri.

Pj. Bupati Nizhamul menegaskan pentingnya pengawasanketat terhadap pelaksanaan Pemilu demi membangun proses demokrasi yang bermartabat.

“Pemilu dan Pilkada 2024 menjadi pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Pemilu di Indonesia karena dilaksanakan serentak dalam tahun yang sama. Karena itu kita harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Pj. Bupati juga menekankan perlunya menjaga integritas Pemilu dengan melakukan pengawasan ketat pada setiap tahapan.

Seluruh prosesnya harus diawasi dengan sangat cermat dan ditangani dengan sangat hati-hati. Dalam proses demokrasi, kepercayaan masyarakat merupakan kunci untuk melahirkan sebuah legitimasi yang kuat,” tandasnya.

Kegiatan Bimtek menjadi wadah bagi para aparat pengawas untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan dalam mengawasi proses Pemilu guna memastikan kelancaran dan keadilan dalam penyelenggaraan demokrasi.

Dengan kehadiran berbagai pihak terkait dalam acara ini diharapkan sinergi dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, kepolisian, Bawaslu, dan unsur terkait lainnya dapat menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *