Bobby : Butuh Kolaborasi Ciptakan Trantibum Jelang Pemilu 2024.

  • Bagikan

Bobby Nasution bersama Forkopimda Rakor Trantibum menjelang Pemilu 2024.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban umum (Trantibum) Kota Medan terlebih menjelang Pemilu 2024.

Seluruh unsur-unsur terkait diharapkan bersama-sama menjalankan fungsi dan perannya masing-masing agar Trantibum dapat terwujud dan terjaga dengan baik,kata Bobby Nasution saat membuka Rakor Trantibum Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kondusif di Kota Medan Menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam,Selasa (23/1/2024)

Kepada perangkat kewilayahan,Bobby minta secara aktif melaporkan setiap kondisi wilayahnya kepada pihak-pihak terkait jika ada indikasi mengganggu keamanan dan kenyamanan. Hal ini menjadi bahan informasi penting dalam mengambil tindakan.

Semua pihakdapat menyampaikan informasi yang benar untuk mengurangi potensi terjadinya kericuhan. “Kita mencegah adanya kericuhan di lapisan masyarakat yang menjadi pendukung para masing-masing paslon,”ujarnya.

Bobby menekankan kepada aparatur tingkat lingkungan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di Kota Medan sehingga partisipasi pemilih meningkat.

Kota Medan pernah menjadi kota dengan tingkat pemilih terendah. Apalagi, sebelum pemilu, ada tanggal merah yang berdekatan dengan weekend.

Mudah-mudahan, masyarakat tidak memanfaatkannya untuk libur dan mengambil cuti panjang , tetap menggunakan hak pilihnya,sebut Bobby.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *