Wagub Sumut Musa Rajekshah Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI 2020

  • Bagikan

membaranews.com(Jakarta)

Wagub Sumut Musa Rajekshah menerima penghargaan Golden Award 2020 dari Seksi Wartawan Olahraga – Persatuan Wartawan Indonesia  (SIWO PWI). Diserahkan Ketua PWI Pusat Atal S Depari di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut ini menerima penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat l, dinilai sebagai salah seorang tokoh penggerak olahraga di Indonesia, khusus Sumut bersama tokoh penggerak olahraga lainnya. Yakni Azis Syamsuddin dan Steven Setiabudi Musa.

Ada juga penerima penghargaan lainnya yakni pelatih terbaik Dirja Wiharja (angkat besi), pelatih harapan Rosida (atletik), pelatih favorit Suryadi (Dayung), pembina harapan Letjend Joni Supriyanto, Gubernur peduli olahraga M Nurdin Abdullah (Sulawesi Selatan), Bupati peduli olahraga Muhammad Yasin Payapo (Bupati Seram Bagian Barat).

Wagub Musa Rajekshah yang akrad dipanggil Ijeck mengucapkan apresiasi kepada SIWO PWI yang menganugerahkan penghargaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Atal, Ketua PWI dan pengurus SIWO PWI atas amanah dan kepercayaannya memilih saya sebagai penggerak olahraga,” ucap Ijeck.

Ijeck mengatakan, olahraga merupakan pemersatu bangsa. Dengan olahraga semua perbedaan tersingkirkan dan mengutamakan jiwa sportifitas dan persaingan sehat.

Salah satu cara menjadikan negara yang maju dan besar adalah dengan cara membesarkan olahraganya. Banyak negara yang besar karena olahraganya.

Diharapkan apresiasi ini dapat memotivasi seluruh pihak dan tidak hanya mengukir prestasi olahraga di tingkat nasional  namun juga internasional, ujar Ijeck.

Menurut Ijeck , orang  sehat adalah orang  selalu berolahraga. Karena memang olahraga menjadi salah satu cara menjaga daya tahan tubuh apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Saya harap pemerintah menambah anggaran di Kemenpora agar dapat membantu mengembangkan cabor lainnya di daerah.

Menpora Zainudin Amali secara virtual mengungkapkan pemerintah mengapresiasi SIWO PWI yang dari tahun ke tahun mengagendakan  pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus, pembina, praktisi olahraga dan stakeholders olahraga.

Menpora mengatakan,  perkembangan olahraga Indonesia tidak terlepas peran wartawan. sebagus apapun pembinaan dan prestasi terukir, jika tidak karena wartawan, informasi itu tidak tersampaikan ke masyarakat.

Pemerintah dan stakeholder tengah mengupayakan hadirnya grand design pembinaan olahraga nasional, baik bentuknya olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi

Tanpa grand design yang jelas tidak akan tercipta prestasi olahraga yang tumbuh dan berkembang maksimal  membanggakan bangsa.

“Saya harap Kemenpora, KONI, KOI dan lainnya bersama memikirkan satu desain baku menjadi panduan pembinaan olahraga. Kita harus terus memperbaiki kualitas sehingga mampu bersaing di internasional dan olahraga kita diakui dunia,” sebutnya.(rul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *