Usai Bersepeda, Edy Rahmayadi Bakti Sosial Anak Yatim

  • Bagikan
Gubernur Sumut  Edy Rahmayadi menghadiri bakti sosial pelayanan kesehatan, donor darah, dan khitanan massal di Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam Medan.(ist) 

membaranews.com(Medan)

Bersepeda akhir pekan menjadi rutinitas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan-kegiatan lain yang langsung menyentuh masyarakat.

Sabtu (19/12) kemarin usai bersepeda dari Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman 41, Edy Rahmayadi melakukan kegiatan bakti sosial di Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam Medan, Jalan Medan Area Selatan Nomor 333 A. Kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan, donor darah, khitanan massal.

Edy berpesan kepada anak-anak yang dikhitan agar memiliki cita-cita tinggi,  tidak mengeyampingkan ilmu agama yang akan membentuk karakter sseorang.

Kalian harus punya cita-cita tinggi, namun harus juga belajar agama biar seimbang dengan akademik karena banyak orang-orang yang pintar, tapi tidak kuat ilmu agamanya dia menjadi orang jahat. “Jangan malas-malas mengaji, belajar  rajin, mudah-mudahan dari kalian  disini nanti ada yang jadi gubernur  bahkan presiden,” kata Edydi depan 50 anak yang dikhitan massal.

Edy  juga berpesan kepada tokoh agama dan masyarakat tetap menjalin silaturahmi. Dengan begitu umat Islam bisa maju bersama-sama dan bisa membantu masyarakat lain yang sedang kesusahan.

“Silaturahmi itu Sunah Rasulullah, karena begitu besar manfaatnya kepada kita. Kita tahu saudara-saudara kita yang kesulitan, kita bisa bantu, ada masalah kita selesaikan bersama-sama, informasi kita bagi bersama. Ini sunnah yang begitu baik.

“Saya harap kita bisa menjaga itu, mempertahankan itu,” sebut  Edy  didampingi Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit dan Kadis Tenaga Kerja juga Plt Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Ketua Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam T Hasbi Hasan berterima kasih kepada Gubernur Sumut dan KLASM  telah memilih yayasannya  melakukan kegiatan bakti sosial. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *