Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Batu Bara Bantu Petani Berikan Pupuk Cair

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, dan Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP bantu petani Pupuk asap cair (wood vinegar), Sabtu. (18/07/2020).

Kapolres dan Bupati terus menciptakan lumbung pangan Sumatra Utara.

Dengan letak geografis daerah lebih dari 70%, adalah kawasan perkebunan dan pertanian membuat daerah Batu Bara bisa menjadi lumbung ketahanan pangan.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan Kabupaten Batu Bara hasil panen ditingkatkan dengan inovasi terbaru pupuk asap cair (wood vinegar).

Bupati Zahir megatakan, Dinas Pertanian bekerja sama dengan PT. Kawasan Industri Medan ( KIM ) sebagai pembina UKM akan memproduksi pupuk wood vinegar untuk memajukan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Batu Bara.

“Ini kita edukasikan kepada masyarakat yang menguntungkan bagi para petani”, ujar Zahir.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, mengatakan, dengan amanah Kapolri dan Menteri Pertahanan RI tentang ketahanan pangan di pandemi Covid-19, kepolisian bertanggung jawab penuh dan terus melakukan cipta swasembada pangan khusus di wilayah hukum Polres Batu Bara.

“Saya tetap melakukan sosial kontrol dan terus mengajak masyarakat bisa bercocok tanam membudidayakan dan memproduksi komoditi yang bisa bermanfaat untuk di konsumsi masyarakat khusus bahan pangan”, ujar Kapolres

Untuk itu masyarakat harus diedukasi dan membantu apa saja yang menjadi keperluan masyarakat dalam menciptakan swasembada pangan di kabupaten Batu Bara dan perlu membentuk Kelompok Tani Babinkatibmas bersama Polres Batu Bara.

Kita sedang mendata warga yang bercocok tanam”, ujar Ikhwan. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *