Tingkatkam Keislaman, Wagub Resmikan Asrama Bina Mualaf Bumi Asri

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Bina Mualaf dan perluasan bangunan Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan Bumi Asri Medan.(ist)

membaranews.com-(Medan)

Wakil Gubernur Sumatera Utara  Musa Rajekshah meresmikan Bina Mualaf dan perluasan bangunan Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan Bumi Asri Medan, Minggu pagi (04/10/2020). Bina Mualaf berfungsi sebagai asrama pembinaan bagi mualaf yang ingin memperdalam keislamannya.

Wagub mengapresiasi pendirian Bina Mualaf dan menjadi motivasi bagi daerah-daerah lain untuk membina kaum mualaf.  Jarang kali ada masjid  memiliki asrama untuk pembinaan mualaf,sebut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Pada kesempatan itu, Ijeck mengajak para jamaah senantiasa bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semakin banyak orang yang berseolawat maka semakin berkah Sumut ini, ujarnya.

Ketua BKM Al Muhajirin Bumi Asri Medan Muhammad Zaim Mazid mengatakan, saat ini asrama Bina Mualaf di Masjid Muhajirin bisa menampung kurang lebih 16 orang mualaf untuk membina para mualaf yang hendak belajar mengaji dan sholat.

Tidak hanya diperuntukkan bagi mualaf yang bersyahadat di Masjid Al Muhajirin tapi juga para mualaf yang bersyahadat di masjid lainnya.

Wagub Musa Rajekshah  melaksanakan sholat Subuh berjamaah serta meninjau bangunan asrama. Wagub  diberikan sorban sebagai tanda keluarga Masjid Al Muhajirin. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *