Syahruddin Siregar Diangkat Sebagai Komisaris Non Independen PT. Bank Sumut

  • Bagikan

*Budi : 2020, Pertumbunan Kredit Bank Sumut 10 persen

membaranews.com-[Sumut]

Syahruddin Siregar ditetapkan sebagai Komisaris Non Independen PT. Bank Sumut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Sumut yang digelar di Ruang Rapat Kantor Pusat Bank Sumut, Kamis (30/1).

RUPS-LB dipimpin Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dihadiri  Bupati dan Walikota sebagai pemegang saham Bank Sumut antara lain Bupati Batubara Zahir, Bupati Asahan Surya,Bupati Labura Kharuddin Sitorus. 

Pengangkatan Komiasris Non Independen sebagai komitmen Bank Sumut untuk  mematuhi regulasi yang ditentukan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)  tentang penerapan tata kelola bagi Bank Umum, kata Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo kepada wartawan usai RUPS-LB. 

Dalam Peraturan OJK disebutkan bank wajib memiliki Anggota Dewan Komisaris  dengan jumlah paling sedikit tiga orang. Selama ini jumlah dewan komisaris dua orang maka melalui RUPS-LB hari ini ditambah satu orang lagi. Jadi sudah lengkap tiga orang, ujar Budi.  

Soal kompetensi Syahruddin, Budi menyatakan tidak diragukan lagi mengingat Syahruddin  sudah lolos proses fit and proper test sesuai peraturan dan surat edaran OJK. Syahruddin memiliki kompetensi, integritas, reputasi keuangan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sebut Budi. 

Dia yakin ditunjuknya Syahruddin Komisaris Non Independen semangat penerapan tata kelola perusahaan yang sudah baik di Bank Sumut maka akan semakin meningkat seiring dengan pengawasan optimal yang berimplikasi pada peningkatan kinerja. 

Pada 2020, Bank Sumut menargetkan pertumbuhan kredit walaupun jumlahnya belum bisa disebutkan karena belum ada persetujuan. “Namun angkanya tidak jauh dari target pemerintah sebesar 10 persen dengan fokus kepada sektor-sektor produktif. Bank Sumut juga akan fokus pada perkebunan dan pariwisata serta pengembangan jaringan dengan menambah produk-produk baru,”sebut Budi didampingi Komisaris Utama Rizal Pahlevi. 

Peningkatan kinerja Bank Sumut  juga menjadi perhatian Wagub Sumut. Saya harapkan direksi dan jajarannya tidak hanya pandai mengelola uang ASN tapi bagaimana meningkatkan kinerja dan bisnis perusahaan sehingga Bank Sumut menjadi kebanggaan masyarakat dan bisa menyamai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sudah maju. “Bank Sumut mesti menjadi kebanggaan kita”,  kata Wagub Musa Rajekshah kepada  wartawan. 

Syahruddin Siregar mengharapkan dukungan masyarakat dan media dalam menjalankan tugasnya melakukan pengawasan terhadap manajemen Bank Sumut. “Doakan ya semoga amanah ini dapat saya laksanakan”, kata Syahruddin menjawab wartawan.

Komisaris Non Independen Bank Sumut
Syahruddin Siregar

Siapa Syahruddin Siregar ? . Dia adalah asli anak Medan, lahir 27 Mei 1969. Pernah menjabat Komisaris dan Direksi beberapa perusahaan swasta dan aktif dalam kegiatan sosial. (rul)

Dewan Komisaris PT. Bank Sumut :

  • Komisaris Utama :Rizal Fahlevi Hasibuan
  • Komisaris Independen : Brata Kesuma
  • Komisaris Non Independen : Syahrudin Siregar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *