Surati , Wanita Pertama di Sumut Pimpin PWI Kota Pematangsiantar

  • Bagikan

“Walikota Hefriansyah : Pers Silahkan Kritik Tapi Beri Solusi”

membaranews.com-(Pematang Siantar)

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah mempersilahkan pers untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakar, tapi informasi yang disampaikan harus benar dan akurat, tidak fitnah atau hoax.

“Mengkritik pemerintah silahkan tapi berikan solusi atau jalan keluarnya,” ujar Walikota saat membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematangsiantar Tahun 2020 di Balaikota Pematangsiantar, Selasa (17/3).

Dia berharap agar pers di Pematangsiantar membantu menyukseskan program pemerintah. Pers diminta membuat suasana sejuk tidak menimbulkan suasana panik.

Walikota juga menyampaikan program pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Sampai saat ini belum ada ditemukan warga Siantar terkena virus Vobid-19. Insya Allah, kita berusaha keras disertai doa agar Siantar tidak terkena, sebutnya.

Ketua PWI Sumut H. Hermansjah setuju dengan harapan Walikota Pematangsiantar. Untuk itu wartawan harus dibekali dengan kemampuan dan keterampilan jurnalistik.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Karena itu kami berharap Pemko. Pematangsiantar dapat memfasilitasi pelaksanaan UKW seperti yang pernah dilakukan sebelumnya” ujar Herman.

Konferensi PWI Pematangsiantar seharusnya akan dihadiri 18 Anggota, 2 dinyatakan gugur, 4 tidak hadir ,1 memberi mandat. Jadi yang memiliki hak suara 12 orang.

“Jadi peserta yang hadir sudah memenuhi kuorum,” ujar pimpinan sidang Khairul Muslim didampingi Edward Thahir dan Rizal R Surya.

Pimpinan Sidang Konferensi PWI Pematang Siantar Drs. Khairul Muslim,

Terpilih sebagai Ketua PWI Pematangsiantar Masa Bakti 2020-2023 Surati dari Harian Berita Sore.

Surati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua.
Sebelumnya dalam pengajuan bakal calon Ketua hanya seorang yang mengajukan diri.
Setelah diverifikasi Surati memenuhi syarat sebagai calon ketua.

Surati didampingi St. limson Hutabarat dan Khairul Muslim sebagai Tim Formotur menyusun kepengurusan PWI Sumut Masa Bakti 2020-2023.

Surati Ketua PWI Kota Pematangasiantar 2020-2023, Wanita Pertama di Sumut

Surati merupakan wanita pertama yang menjadi Ketua PWI Kabupaten/kota se-Sumut dan merupakan wanita kedua sebagai Ketua PWI Kabupaten/Kota se-Indonesia setelah Ketua PWI Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung.

Susunan Pengurus PWI Kota Pematangsiantar 2020-2023 :

Ketua :
Surati (Hr. Berita Sore)
Wakil Ketua :
Sekretaris : Mulia Sirega (Siantar News 24 Jam).
St Limson Hutabarat (SKM Gebrak)
Wakil Sekretaris :
Togar Sinaga (Togaratamanews,com)

Bendahara :
Neti Herawati (Hr. Medan Pos).

Penasehat :

Sunardiansyah (Hr. Medan Pos)
Baja Sibarani :
(SKM Gebrak)
Zainal Abidin :
(Hr. Medan Pos)
Harryson Manurung :
(Hr. SIB)
Zulkifli Rangkuti
(Hr. Mimbar Umum), Zulhanif (SKMGebrak).

Pelantikan Pengurus PWI Pematangsiantar 2020-2023 dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus yang sekaligus menutup Konferensi.

Konferensi dilakukan sesuai dengan prosedur dari pemerintah dan PWI Pusat. Sebelum masuk ruangan setiap peserta dan undangan terlebih dulu diperiksa suhu tubuh dan tekanan darah.

Penyerahan Pataka kepada Surati Ketua PWI terpilih Kota Pematangsiantar

Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantarserta unsur Forkominda yang hadir mengikuti prosedur yang ditetapkan tersebut.

Konferensi berjalan secara konstitusional dan demokratis dengan waktu yang tidak terlalu lama sesuai Instruksi PWI Pusat.

Meskipun demikian semua prosedur dijalankan sesuai dengan AD/ART PWI, ujar Pimpinan Sidang Konferensi Khairul Muslim. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *