Sultan Deli XIV Jumpa Edy Rahmayadi. Lestarikan Warisan Budaya Melayu Deli

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Gubernur Sumatera Utara menerima kunjungan kehormatan Sultan Deli XIV Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (29/12/2020).

Edy Rahmayadi  terus menjaga dan melestarikan semua situs sejarah dan warisan kebudayaan termasuk warisan budaya Kesultanan Deli.

Edy minta pada Tuanku Aji  mengumpulkan seluruh Sultan uang ada di Sumut  membicarakan warisan budaya agar ditemukan kata mufakat.  “Saya pastikan, saya saat ini sebagai Gubernur tidak ada kepentingan politik dalam menjaga kelestarian budaya ini.

Saat ini saya berbicara sosial dan budaya. Saya tidak mau dengan ucapan yang sekarang ini ‘Melayu Tinggal Nama’. Makanya kita lestarikan budaya Melayu, agar Sumut memiliki warna,” kata Edy didampingi Asisten Administrasi dan Aset M. Fitriyus.

Sultan Deli Tuanku Aji berharap Pemprov Sumut membantu  mengembalikan peninggalan sejarah, serta menjaga kelestarian kebudayaan Melayu Deli.

Tuanku Aji  setelah menyelesaikan pendidikan akan kembali ke Kota Medan dan berupaya membantu pembangunan Sumut. Usai berdiskusi, Edy Rahmayadi  menjamu Sultan Deli makan bersama diakhiri pemberian cendera mata.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *