Sultan Deli Hadiahi Wagub Musa Rajekshah Kain Warisan

  • Bagikan
Wagub Sumut Musa Rajekshah menerima silaturahmi Sultan Deli XIV Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah di Rumah Dinas Wagub.(ist)

membaranews.com-(Medan)

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menerima kain warisan dari Sultan Deli XIV Seri paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamant jiji Perkasa Alam Shah (Tuanku Aji) di Rumah Dinas Wagub Jalan Teuku Daud Medan. Sultan Deli juga membahas perkembangan Sumut.

Usai pertemuan,   Tuanku Aji menyerahkan kain songket khas Sulawesi peninggalan sang Nenek (sebutan untuk Kakek di Sulawesi). “Saya membawa buah tangan untuk bapak. Ini merupakan kain yang langka, peninggalan Nenek saya di Makasar, dimana beliau merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujar Tuanku Aji.

Tuanku Aji menjelaskan, sebelum meninggal, neneknya memberikan tiga helai kain.  Neneknya berpesan agar dirinya memberikan kepada siapa saja yang menurutnya orang paling dekat. “Salah satunya sudah saya berikan kepada Bapak Musa Rajekshah,” ujarnya.

Sultan Deli XIV itu merasa bahagia dan tersanjung atas diterimanya kunjungan silahturahmi ke Wagub. Diharapkannya, pertemuan ini akan semakin meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik.

“Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi karena keluarga kami sejak lama juga sudah menjalin hubungan baik dengan keluarga Pak Wagub,” ungkapnya.

Wagub Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi atas kunjungan istimewa Sultan Deli XIV.  Wagub berharap pertemuan t
bermanfaat bagi pembangunan Sumut.

Sumut membutuhkan peran serta sumbangsih pemikiran Sultan Deli XIV untuk pembangunan daerah ini. “Saya harap cepatlah Tuanku selesaikan pendidikanya, karena di Kesultanan Deli pun membutuhkan sosok kepemimpinan Tuanku secara keseharian,ujar Wagub.

Diharapkan kehadiran Tuanku bisa membantu pemerintahan di Sumut dan memberikan sumbangsih pemikiran atas ilmu-ilmu yang dimiliki Tuanku untuk kemajuan nusa dan bangsa,” tambah Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *