Sekda Sumut R. Sabrina dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto Dosen Khusus UMSU

  • Bagikan
Sekda Sumut R Sabrina menerima NIDK dari Rektor UMSU Dr Agussani MAP di Auditorium UMSU.(ist)

membaranews.com-(Medan)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara  R Sabrina dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dadang Hartanto menjadi dosen khusus di UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).

Penetapan dua tokoh birokrat itu untuk meningkatkan kualitas UMSU dalam malahirkan sumber daya manusia (SDM)  yang dibutuhkan negara”,kata Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP kepada wartawan usai menyerahkan NIDK (Nomor Induk Dosen Khusus) UMSU kepada R. Sabrina di Auditorium UMSU Jl. Muchtar Lubis Medan, Sabtu (17/10/2020).

R. Sabrina  satu dari tiga orang penerima NIDK untuk mengajar di UMSU. Dua orang lainya adalah Dr KH Amirruddin MS MA dan Dr Muhammad Yusni SH MH.

Sabrina  akan mengajar di Program Pascasarjana UMSU dan  Program Sarjana Fakultas Ekonomi UMSU.

Sebagai dosen baru di UMSU, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaanya. Mohon kami diterima dengan baik. Kami siap bergandengan tangan, kita majukan pendidikan di Sumut dan memajukan UMSU.

“Saya merasa dihormati dan bangga menjadi bagian dari UMSU yang akan mencerdaskan bangsa,mampu melahirkan cendikiawan yang unggul, cerdas dan terpercaya,” ujar R. Sabrina saat menerima NIDK.

“Selaku Sekda saya mengucapkan selamat kepada para dosen baru yang menerima NIDK mengajar di UMSU. Mari kita saling bergandengan tangan untuk memajukan pendidikan di Sumut ini. Saya yakin bapak-bapak yang diberikan NIDK ini adalah pilihan terbaik yang tak diragukan lagi pengalamanya,” ujar Sabrina.

Rektor UMSU Agussani mengatakan, selain R. Sabrina juga sebagai dosen khusus UMSU Waka Polda Sumut Brigjen Pol.Dadang Hartanto,mantan Kajati Sumut M. Yusni,SH,MH dan KH.Amiruddin MS.

Alhamdulillah, jumlah mahasiswa UMSU semakin meningkat. Tahun 2020, ada 4.321 orang calon mahasiswa baru mendaftar,ujar Agussani.

Tahun ini tidak kita pungut uang pendaftaran. Mahasiswa kita beri uang pulsa internet untuk  kuliah daring,tambahnya.  (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *