Sambut HUT RI Ke 75, IMABARA Gelar Upacara Dan Bersih Pulau

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA)  wujudkan “Batu Bara Merdeka dari sampah” dengan menggelar Upacara HUT RI 75 dan bersihkan Pulau Salah Nama dan Pulau Pandan, Senin (17/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan  IMABARA itu juga bertujuan menjaga aset wisata kabupaten Batu Bara yang salah satu nya adalah Pulau Salah Nama.

“Wisata ke Pulau Salah Nama adalah Surga yang dimiliki kabupaten Batu Bara karena itu mari kita jaga dan rawat wisata kita, ” kata Muhammad Hanafi, Ketua Panitia kegiatan.

Ketua IMABARA Lhokseumawe-Aceh Utara mengatakan peran serta mahasiswa  sangat diperlukan termasuk di sektor lingkungan dan wisata.

“Dalam kegiatan ini  kita memberi edukasi kepada Pengunjung pulau agar tidak membuang sampah sembarangan, ” kata Abiyuda Firzatullah yang juga mahasiswa peduli lingkungan.

Mahasiswa yang akrab di sapa Abi itu juga mengungkapkan, Kabupaten Batu Bara tanah bertuah ini juga memliki aset kekayaan alam yang perlu dijaga dan dilestarikan.

“Untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga kekayaan alam kita ini, tidak cukup hanya retorika tapi butuh aksi nyata, sehingga Batu Bara yang kaya ini tetap terjaga, “sebutnya.

Kegiatan wisata pulau itu  dimulai dengan upacara bendera dilanjutkan gotong royong bersih bersih pulau  diikuti 80- an orang mahasiswa dari IMABARA.

“Harapan kedepan, kita harus bersama Merdekakan Batu Bara dari sampah. Pemkab Batu Bara harus menjaga pulau kita ini dengan baik, dan mahasiswa siap selagi yang terbaik untuk Batu Bara, ” tandas Abiyuda Firzatullah.(sw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *