Rumah Nek Su Janda Dhuafa Warga Blok 8 Lima Puluh Batu Bara Dapat Program Bedah Rumah

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kini bisa dinikmati oleh Nek Su seorang janda dhuafa warga Blok 8 Pasar IV Lingkungan 10 Kelurahan Lima Puluh Kota  Kecamatan Lima Puluh. Kabupaten Batu Bara, Kami, (06/08/2020)

Program yang bertujuan untuk mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Indonesia dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat untuk bergotong royong.

Program ini juga melibatkan toko bahan bangunan yang ada di daerah sekitar tinggal masyarakat penerima bantuan untuk menyalurkan bahan material bangunan untuk Bedah Rumah.Dengan begitu  perekonomian di daerah setempat terus bangkit karena bahan bangunan dibeli disekitar warga yang menerima Bedah Rumah.

“Program ini juga  menyerap ratusan ribu tenaga kerja menuju pelaksanaan Kebiasaan Baru (new normal) Pandemi Covid-19

Menyikapi program pemerintah yang cukup baik ini menimbulkan niat keluarga P.Tamba beserta istrinya Floria Yafanica Simanjuntak ikut berperan membantu terlaksananya bedah rumah Nek Su yang sangat membutuhkan uluran tangan untuk biaya segala sesuatunya.

“Dengan upaya yang kita punya,kita coba bantu Nek Su untuk biaya tukangnya agar bedah rumah ini bisa terlaksana dengan baik” ungkap P. Tamba kepada wartawan, Kamis (06/08/2020)

Para tukang yang bekerja memperbaiki rumah Nek Su juga ikhlas bergotong royong karena semuanya berasal dari lingkungan tempat tinggal Nek Su, ungkap Tamba. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *