Remaja Tawuran di Tanjung Tiram Batubara Ditangkap, Digundul

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Kapolres Batubara dan jajarannya berhasil menangkap puluhan remaja yang diduga pelaku tawuran di Jalan Rakyat Kecamatan Tanjung Tiram, Minggu (26/4/2020) sekira pukul 05.00 Wib.

Minggu dinihari merupakan hari ketiga para remaja tersebut melakukan tawuran setiap paginya. Kali ini mereka harus berurusan dengan pihak Kepolisian karena perbuatan mereka sudah sangat meresahkan warga setempat.

Setelah terjaring, puluhan remaja digelandang ke Mapolres Batubara untuk dilakukan pembinaan dan test urine.

Dalam pembinaan tersebut, para orang tua, para perangkat pemerintah serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dihadirkan.

Puluhan remaja dibawah umur pelaku tawuran kemudian digundul sebagai tindakan pembinaan dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.

“Aksi penangkapan terlihat dramatis. Mereka ditangkap setelah Tim Polres Batubara berhasil mengidentifikasi satu persatu pelaku yang sudah sangat meresahkan masyarakat Tanjung Tiram ,” Ujar Ketua PK KNPI Tanjung Tiram Joni kepada wartawan, Minggu (26/4/2020) malam.

Kata Joni , pemuda Tanjung Tiram juga berpartisipasi dalam upaya penangkapan remaja yang meresahkan warga itu. Meskipun sedikit ada hambatan dari para orang tua mereka. Tetapi aparat kepolisian tetap komit untuk melakukan pembinaan kepada puluhan remaja tersebut.
Ketua Fraksi Partai Golkar Batubara Muhammad Ali Hatta menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Batubara yang telah sigap dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Saya apresiasi dan salut dengan kinerja bapak Kapolres Batubara.Baru saja turun beliau sudah langsung dapat menjaring para remaja yang diduga sebagai pelaku tawuran di Jalan Rakyat Tanjung Tiram,” ujar Ali Hatta Anggota Dewan Dapil Tanjung Tiram – Talawi itu.

Ali Hatta berharap petugas tetap konsisten dalam menjaga kamtibmas terlebih ditengah wabah virus corona ini.

Pemkab Batubara melalui satpol PP juga diminta aktif menjaga ketertiban masyarakat.

Sudah saatnya berdiri. Kantor Kapolsek Tanjung Tiram karena wilayah Kecamatan Tanjung Tiram sebagai daerah. Pinggiran pantai cukup luas dan memiliki kompleksitas persoalan. Pihak legislatif dan eksekutif juga telah merekomendasikan kepada pemerintah pusat berdirinya kantor Polsek Tanjung Tiram,sebutnya.

Lurah Tanjung Tiram Khairul Mukhlis mengatakan, aksi tawuran terjadi bemula saling ejek antar gang remaja hingga terjadi lempara-lemoaran batu.

Saat ini pihak Kelurahan berkordinasi dengan pihak keamanan Polri-TNI untuk mengambil langkah mengatasi tawuran lanjutan yang kemungkinan terjadi lagi disaat mendekati lebaran Idul Fitri.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *