Program PT. Inalum : 20 Pemuda Batu Bara Jalani Pelatihan Satpam Di Lubuk Pakam

  • Bagikan

membaranews.com-(Deli Serdang)

20 Pemuda Kabupaten Batu Bara menjalani pelatihan Satpam di Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang selama tiga minggu (03-21 Agustus 2020).

Program Pelatihan Satpam diselenggarakan PT. Inalum untuk peningkatan kompetensi dan keterampilan pemuda di sekitar perusahaan dalam bidang Satuan Pengamanan atau Satpam.

Program Pelatihan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dan perhatian kepada pemuda diikuti 20 pemuda sekitar wilayah operasional pabrik peleburan Inalum Kuala Tanjung.

Pelatihan Satpam dibuka Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT. Inalum Ali Hasian Harahap di Gedung MPH Tanjung Gading Kec. Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Minggu (02/08/2020).

Dalam pelaksanaan pelatihan PT Inalum bekerjasama dengan lembaga professional di bidang pelatihan satpam yakni PT. Gada Pratama Mukti Lubuk Pakam. Peserta akan menjalani pelatihan dasar satpam tingkat Gada Pratama di Pusdiklat Pelatihan Satpam Gada Pratama Lubuk Pakam selama kurang lebih tiga minggu 3 –  21 Agustus 2020.

Ali Hasian Harahap mengatakan, program pelatihan satpam dalam rangka membekali pemuda di sekitar perusahaan dengan kompetensi di bidang pengamanan sehingga nanti apabila ada peluang kerja di perusahaan-perusahaan atau di instansi-instansi maka peserta sudah memiliki bekal dan  mampu bersaing untuk mendapatkan peluang pekerjaan tersebut.

Mengingat program pelatihan  dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 maka diminta kepada seluruh peserta  tetap menjaga  kesehatan agar dapat menjalani program hingga selesai dan dinyatakan lulus serta mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 saat pelatihan nanti.

Salah satu pemuda diwakili Ketua Forum Pemuda Kuala Indah (FPPKIN) OK. Mahyudin menyampaikan apresiasi terhadap Inalum atas program pelatihan satpam. “Program seperti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama pemuda disekitar perusahaan yang sudah lulus SMA namun tidak memiliki kemampuan untuk belajar ke jenjang lebih tinggi.

Program ini terakhir dilaksanakan tahun 2018 dan Alhamdulillah pesertanya saat ini rata-rata sudah bekerja semua.Semoga peserta tahun 2020 ini juga secepat nya dapat bekerja.

OK Mahyuddin mengucapkan terima kasih kepada Inalum atas terselenggaranya kembali program pelatihan satpam dan berharap terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi ke depannya.

Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara yang juga Ketua DPD KNPI  Batu Bara Oky Iqbal Frima menyampaikan rasa syukurnya atas program pelatihan sebagai upaya atau langkah nyata PT. Inalum dalam membantu masyarakat.

“Kami bersyukur Inalum selalu menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Batu Bara termasuk kepada pemuda di Kabupaten Batu Bara.

Saat ini angka pengangguran usia produktif di Kabupaten Batu Bara masih  tinggi sehingga dengan adanya program pelatihan ini dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Batu Bara kata Oky Iqbal Frima dalam sambutan tertulis disampaikan Sekretaris DPD KNPI Batu Bara Suliyanto.

Kedepan quota peserta program-program pelatihan dapat ditambah  agar lebih banyak  diikuti masyarakat  Batu Bara.

DPD KNPI Batu Bara mendoakan dan mendukung Inalum agar tetap dapat melaksanakan operasional perusahaan dan program kepedulian sosial (CSR) BUMN kebanggaan warga Batu Bara.

Kepala Desa Kuala Tanjung Usman  menyampaikan apresiasi kepada Inalum karena di tengah pandemi Covid-19 Inalum masih terus peduli dengan masyarakat bersomisi di sekitar perusahaan.

Hal patut diapresiasi, mulai dari santunan anak yatim, program kesehatan, bantuan sembako, bantuan qurban Idul Adha hingga Inalum mengadakan pelatihan satpam  untuk pemuda di sekitar perusahaan.

Semua program  langsung menyentuh masyarakat sehingga sangat bermanfaat dan kami  tetap berdoa dan mendukung terwujud dan terjaga situasi yang  kondusif di wilayah operasional Inalum”,ujar Usman.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *