Resmikan Ruang Kelas Baru, Plt Kadisdik Batubara, Ilyas : Contoh Kebaikan Tidak Harus dari Kota

  • Bagikan

MembaraNews.com – Batubara.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus melakukan kunjungan kerja ke SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara sekaligus meresmikan pemakaian ruang kelas baru bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019, 08/01.

Dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara dibawah Zahir – Oky terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan yang ada di Batubara. Sarana prasana untuk keperluan belajar mengajar akan menjadi perhatian Bupati Zahir, kata Ilyas. Beliau menekankan kembali bahwa “contoh baik dalam proses pendidikan itu tidak mesti dan tidak harus datang dari perkotaan”, tambah ilyas.

terkait dengan infrastruktur yang ada di jalan besar Desa Bagan Baru ini beliau menambahkan “Walaupun untuk sampai ke sekolah ini saya dan kawan-kawan termasuk media yang bersama kami, mesti bertukar kendaraan dari mobil ke sepeda motor, namun tidak mengurangi semangat kami untuk bisa bertemu dengan keluarga besar SMPN 5 Nibung Hangus ini”, papar ilyas. dia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar dan komite sekolah yang telah berperan aktif ikut bersama sama membantu dan memelihara sekolah ini.

Dalam kunjungan dan peresmian bangunan baru ini, ilyas menyatakan dukungan moril dan semangat kepada jajaran tenaga didik dan para wali murid untuk tetap semangat dalam menciptakan sumber daya manusia “Intinya, tetap semangat bapak ibu guru, bantu anak anak kita untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik, saya titip anak-anak saya yang ada di SMPN 5 ini dan saya yakin bapak ibu akan menerima amanah ini dengan ikhlas. Saya percaya itu, apa lagi tenaga pendidik di sekolah ini semuanya masih muda-muda”. Ucapnya.

Setelah memberi sambutan, bersama rombongan langsung menuju lokasi ruang kelas baru untuk meresmikan pemakaian RKB hasil pembangunan yang bersumber dari DAK 2019. Selanjutnya melihat ruangan kelas hasil Pembangunan dimaksud dilanjutkan dengan melihat fasilitas lainnya yang ada di SMPN 5 Nibung Hangus.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Nibung Hangus Edy Sahputra berterimakasih atas kehadiran Plt. Kadisdik berserta rombongan bertemu keluarga besar SMPN 5 Nibung Hangus. Edy menceritakan perjuangan guru dan anak anak jika musim hujan atau pasang besar bahwa jalan menuju sekolah tidak bisa dilalui dengan kenderaan hanya berjalan kaki.

Perlu diketahui bahwa, SMP Negeri 5 Kec. Nibung Hangus mendapatkan Bantuan dari pemerintah Kabupaten Batubara untuk menambah Ruang Kelas melalui Anggaran DAK yang di keluarkan oleh Bupati Batubara.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, hadir juga Sekretaris Disdik D. Tumanggor, Kabid GTK Disdik Ubat Panjaitan, Kasubbag Tata Usaha Disdik, Ahmadi dan rombongan lainnya serta Kepala SMPN 5 Nibung Hangus Edy Sahputra, Ketua Komite SMPN 5 Nibung Hangus, Tarheb dan perwakilan orangtua siswa serta Kepala Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus, Benyamin.(AdS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *