Pimpinan DPRD Kabupaten Batubara Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

  • Bagikan

membaranews.com – Batubara ] Ketua Pengadilan Negeri Kelas I – A Kisaran Dr Ulina Marbun, SH, MH, melantik M.Syafii, SH sebagai Ketua DPRD Batubara, dan Ismar Komri serta Syafrizal Ramli sebagai Wakil Ketua DPRD, dalam sidang Paripurna DPRD Batubara, dengan agenda Pelantikan Ketua DPRD Batubara,  Rabu (15/1).

Dalam pantauan membaranews.com, M. Syafi’i, S.H sebagai Ketua DPRD terpilih memberikan pidato perdananya dan mengajak serta menghimbau para anggota dewan, pemerintah, OPD dan Stakeholder, dan masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Batubara.

Beliau mengungkapkan bahwa “Disini akan kita buang istilah atasan dan bawahan, mari kita bangun kebersamaan dengan mengutamakan rasa persaudaraan dalam menjalankan fungsi kita masing masing”, tegas Syafii dalam pidatonya.

Sementara itu, dalam kesempatan forum tertinggi dewan tersebut, Ir, H. Zahir, M.AP, selaku Bupati Batubara yang juga menghadiri Pelantikan Unsur Pimpinan Tersebut menekankan bahwa keberadaan DPRD merupakan representatip dari konstituen sesuai undang undang. “Marilah kita bekerja sama dengan fungsi masing masing untuk melaksanakan pembangunan Batubara,” Ungkap Zahir.

Kemudian, beliau selaku bupati batubara menekankan kembali TUPOKSI sebagai dewan, “Ada tiga fungsi DPRD yaitu fungsi Anggaran, fungsi Legislasi serta fungsi pengawasan dan mari kita menghormati tugas kita masing masing,” kata Bupati.

Setelah melakukan serah terima dan pelantikan tersebut, seluruh unsur yang hadir di ruang rapat paripurna melakukan swafoto serta di iringi dengan ucapan selamat yang dilakukan oleh para undangan, alat kelengkapan dewan dan anggota DPRD Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Rapat Paripura untuk pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD tersebut berjalan dengan khidmad dan dihadiri oleh Bupati Batubara Ir.H. Zahir M.AP,  Wakil Bupati Batubara H. Oky Iqbal Frima SE, Ketua TP PKK Batubara Maya Insriasari, mewakili Dandim 0208/Kisaran,Wakapolres Batubara Kompol Abdul Mutholib SH , mewakili Kajari Batubara, Danyon 126/KC, Kakan Kemenag Batubara, para Assisten dan Kepala OPD Batubara (AM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *