Penyebaran Covid-19 Masih Terjadi. Patuhi Aturan. PDP 101, Positif 100,Sembuh 11

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Pembatasan aktivitas sosial satu-satunya cara paling efektif meredam penyebaran Covid-19. Semakin masyarakat disiplin menjalankan aturan pemerintah terkait Covid-19 ,tidak keluar rumah, membatasi kegiatan sosial dan interaksi tatap muka, maka penyebaran rantai virus corona bisa ditekan.

“Untuk itu, kami himbau masyarakat semaksimal mungkin tetap berada di rumah jika tidak ada urusan yang mendesak, patuhi aturan dan arahan dari pemerintah,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah dalam konferensi pers secara live di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Kantor Gubernur, Selasa (14/4)

Aris mengungkapkan, upaya realisasi pelaksanaan Swab Test di Sumut. Selama ini, spesimen tes swab dikirim ke Balitbangkes RI Jakarta.
“Dalam waktu dekat, melalui kerja sama dengan instansi vertikal kementerian, proses Swab Test akan kita laksanakan di Sumut tanpa harus dikirim ke Jakarta,” jelasnya.

Terkait Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang Kapal KM Kelud dari Jakarta yang tiba di Belawan, Senin (13/4) malam, di Batam sejumlah ABK yang positif diisolasi dan dirawat di Batam. Sisanya, diterima di Belawan dan mengikuti rangkaian protokol kesehatan. Bagi yang positif dibawa ke RS Rujukan, yang negatif dikarantina sementara di Deliserdang sembari menunggu penjemputan dari daerah asal.

TKI dari Malaysia yang saat ini melakukan karantina sementara di Lanud Soewondo hingga, Selasa (14/4) pukul 16.00 WIB tersisa 60 orang dari 547 TKI yang menunggu untuk dipulangkan. Terdiri 37 pria dan 23 wanita berasal dari daerah di luar Sumatera.

Kami berharap kita senantiasa positif dan optimis menghadapi situasi saat ini. Kita ketahui bersama, 11 orang telah sembuh dari penyakit ini. Menjadi bukti penyakit ini bisa sembuh dan kita bisa melaluinya. Bersama kita kerja sama dan doakan, semoga angka sembuh terus bertambah dan kita segera keluar dari kondisi ini,” ujar Aris.

Adapun update rekap Covid-19 di Sumut per 14 April 2020 yakni PDP 101 orang, positif 100 orang dengan rincian 76 melalui metode PCR dan 24 melalui metode Rapid Test. Pasien sembuh 11 orang, meninggal 9 orang.

Untuk donasi Sumut Tanggap Covid-19 diterima Tim Gugus Tugas yakni berjumlah Rp 378.528.000. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *