Pemuda Pancasila Jaga Keutuhan Bangsa. Tak Ada Tempat Bagi Penghasut

  • Bagikan
Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri HUT Ke-61 Pemuda Pancasila di Perumahan Cemara Asri.(ist)

membaranews.com-(Deliserdang)

Wakil Gubernur  Sumatera Utara  Musa Rajekshah menghadiri peringatan  HUT Ke-61 Pemuda Pancasila di Jalan Tulip Nomor 7, Perumahan Cemara Asri, Deli Serdang, Rabu (28/10/2020). Pemuda Pancasila diminta tetap menjaga keutuhan bangsa.

“Umur Pemuda Pancasila tidak muda lagi. Semakin bertambah umur maka semakin menjaga keutuhan bangsa, menjaga kekompakan dan keutuhan sesama kader.  Kehadiran Pemuda Pancasila dapat dirasakan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, terus bisa berkegiatan sosial bersama masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Wagub

Kader Pemuda Pancasila mampu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Sumut. Mewakili pemerintah provinsi, saya mengajak agar seluruh kader ikut membantu suksesnya pembangunan di Sumut, ikut mengawal apa yang menjadi kebutuhan bangsa ini,ujarnya.

Acara perayaan HUT Ke-61 Pemuda Pancasila   berlangsung khidmat dan sederhana, tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara tersebut juga diikuti seluruh kader Pemuda Pancasila di Sumut secara virtual.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah menegaskan, Pemuda Pancasila harus melakukan segala sesuatunya dengan elegan.  “Hari ini kita bersyukur, usia Pemuda Pancasila sudah 61 tahun. Kita terus berjuang hingga hari ini, karena kita tidak dibiayai oleh negara.

Hari ini kita sudah tua, untuk itu dalam bertindak kita harus bertindak lebih elegan dengan menggunakan otak kita,” kata Kodrat.

Kodrat menekankan,  Pemuda Pancasila  lahir bukan atas kepentingan pribadi. Pemuda Pancasila dilahirkan untuk kepentingan bangsa Indonesia. Pemuda Pancasila ada dengan tugas untuk menjaga keberadaan Pancasila.

Kader Pemuda Pancasila diharapkan lebih banyak lagi berbuat kebaikan. “Kita harus berdampingan membantu masyarakat. Kalau kalian para kader melihat ada tetangga yang tidak makan, maka saudara harus rela berbagi makan sepiring berdua.Seluruh kader di Sumut harus berbuat kebaikan,” ujarnya.

Kodrat mengajak kader  menjaga kekompakan. Jika saat ini banyak organisasi terpecah belah, maka Pemuda Pancasila harus lebih solid lagi.

“Saya pastikan tidak ada tempat untuk tukang hasut, kita harus jujur dalam berorganisasi. Pemuda Pancasila  adalah organisasi berbasis kekeluargaan. Untuk itu tidak boleh berbohong antar saudara kita. Jika ada tukang hasut dan adu domba, maka pecat dan keluarkan,” tegasnya.

Peringatan HUT Ke 61 Pemuda Pancasila ditandai pemotongan tumpeng oleh Kodrat Shah bersama MPO Pemuda Pancasila Rahmad Shah, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsma TNI Esron SB Sinaga.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *