Pemprov Sumut Siapkan Anggaran Covid-19 Tahap II Rp. 500 Miliar

  • Bagikan

 membaranews.com-(Medan)

Memasuki bulan Juli, Pemprov Sumut mulai menyiapkan anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19 Tahap II. Jumlahnya tidak jauh berbeda dengan Tahap I sekitar Rp.500 Miliar.

“Kita sudah berada bulan  Juli 2020, kita masuk Tahap II penanggulangan Covid-19 di Sumut.  Anggaran biaya sekitar Rp.500 Miliar,” ujar Jubir GTPP Covid-19 Sumut Whiko Irwan, Rabu (1/7).

Anggaran tersebut diperuntukan untuk stimulus ekonomi dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19. “Stimulus ekonomi menjadi prioritas,” ujarnya.

Saat ini Sumut masih melanjutkan masa transisi New Normal dan GTPP Covid-19 Sumut masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat tentang pelaksanaan konsep New Normal di daerah ini. “Pemprov Sumut telah meminta kabupaten/kota mulai menyosialisasikan kepada masyarakatnya tentang kebijakan masing-masing daerah pada masa New Normal dan memfinalkan rancangan peraturan bupati dan walikota yang akan diberlakukan.

Covid-19 di Sumut, hingga 1 Juli 2020 pukul 17.00 WIB : pasien sembuh bertambah 12 menjadi 417 orang, pasien meninggal bertambah 6 orang menjadi 98 orang, kasus positif bertambah 50 menjadi 1.601 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 242 orang.(rul) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *