Pembangunan Sport Center Sumut Perlu Doa Dukungan Masyarakat. Gubernur Edy Rahmayadi Santunan Anak Yatim

  • Bagikan

membaranews.com-(Deli Serdang)

Ground Breaking Pembangunan Sport Center Sumatera Utara pada 14 Agustus 2020  ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Untuk kelancaran proyek yang menjadi Ikon Sumut itu, Sekdaprov Sumut R. Sabrina meminta doa dan dukungan masyarakat Sumut.

Doa juga dilakukan 100 lebih anak yatim saat menerima santunan berupa peralatan sekolah di Masjid Al Jihad Desa Sena dihadiri Camat Batang Kuis Avro Wibowo dan Kapala Desa Sena Bayu Anggara

Sekda R. Sabrina  meninjau kesiapan acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/08/2020).

Menurut Sabrina,  tanpa doa dan dukungan masyarakat Sumut, Ikon Baru Sumut ini tentu sulit terwujud.

“Ini proyek jangka panjang yang mampu memberikan kontribusi besar baik sosial atau ekonomi  masyarakat Sumut. Jadi, kami berharap masyarakat mendoakan dan mendukung proyek Sport Centre ini,” ujar Sabrina.

Sport Centre Sumut  bukan hanya sekedar kompleks fasilitas olahraga tapi juga dilengkapi rumah sakit internasional, hotel, mall, taman, water park dll.

Dengan begitu, kata Sabrina akan memberikan dampak langsung secara ekonomi kepada masyarakat sekitar termasuk  memperbesar peluang masyarakat menjadi atlet-atlet profesional.

Usai meninjau kesiapan lokasi ground breaking Sport Center Sumut, Sabrina didampingi Kadispora Baharuddin Siagian, Kepala Bappeda Hasmirizal Lubis rombongan atas nama Gubernur Sumut menyantuni 100 lebih anak yatim piatu di Masjid Al-Jihad, Desa Sena Kec. Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian berharap anak-anak yang mendapat santunan bisa menjadi atlet-atlet profesional yang mengisi Sport Center Sumut nantinya.

Dengan dekat dan lengkapnya fasilitas olahraga di dekat daerah para anak yatim dapat memacu bibit-bibit muda untuk mengembangkan bakatnya. Termasuk juga anak-anak lainnya di berbagai daerah Sumut.

Baharuddin  mengatakan venue berkelas internasional Sumut juga diharapkan bisa menjadi salah satu venue Olimpade  2032. “Kita sedang mengajukan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Bila berhasil ini bisa menjadi salah satu venuenya.

“Mari kita dukung dan mendoakan  pembangunannya lancar,” ujar Baharuddin.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *