Pekerja Kreatif Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Dari Polres Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Polres Baru Bara dan Dinas Pariwisata memberi bantuan kepada pekerja kreatif terdampak Covid-19  di tiga wilayah tempat dan wisata yang ada di kabupaten Batu Bara yakni Pantai Jono, Pantai Datuk, Singaporline,  Selasa, (14/07/2020).

Sebanyak 300 paket sembako dari dinas Pariwisata Propinsi Sumatra Utara, di bagikan di wilayah Kabupaten Batu Bara  melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kebanyakan para pekerja kreatif yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 adalah para penjaja jualan dan penanggung jawab serta para penduduk yang sehari hari melakukan aktifitas di wilayah wisata yang ada di wilayah masing masing wisata.

Terdampak Covid-19 ,  warga yang Biasa bedagang dan menyewakan tempat duduk Hendra mengatakan, setelah wabah Covid-19  semua tempat wisata di tutup, hidup kami menjadi tidak karuan dan sangat sulit mencari nafkah.

Sebelum Covid-19. Perhari kami bisa mendapat hasil Rp. 200.000 sekarang hanya Rp 50.000 per hari,  itu pun kalau  hari minggu dan libur. 

“Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, kami sangat berterimakasih kepada Polres Batu Bara dan Dinas Pariwisata Sumut yang  memperhatikan nasib kami”, ujar Hendra.

Setiap bulan kami diberi bantuan dan sewa lapak hanya dibayar separuh karena tidak ada  pengunjung,  hanya sebatas warga lokal yang berkunjung.

“Terimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah memperhatikan kami , ungkap Hendra.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Batu Bara  Drs. Safri Musa, MM mengatakan, kami bersama Polres Batu Bara yang diwakili Kasat Binmas AKP  M. Safii, SH. Bahu membahu melakukan pembagian paket bantuan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dengan tepat sasaran kepada orang orang pekerja kreatif di wilayah kabupaten Batu Bara.

Ada  300 paket sembako dibagikan di tiga wilayah tempat wisata terdampak Covid-19  sekaligus melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Kementerian Pariwisata RI sehingga  terus bergulir.

Bantuan ini terus kita lakukan dan semua paket sembako akan di poskan di seluruh Makopolres di  wilayah  Indonesia.

Saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis atas bantuan pendistribusian sembako ini dengan tertata rapi dan tepat sasaran, ujar Safri Musa. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *