OK. Faizal Ketua Kadin Batubara Periode 2020-2025. *Zahir : Siapkan Pengusaha Kita Menghadapi Era Industri

  • Bagikan

membaranews.com-[Batubara]

OK. Faizal Djalil adik kandung Bupati Batubara terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Batubara periode 2020-2025 pada Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin yang berlangsung di Hotel Banyuwangi Lima Puluh, Kamis (30/1). Sekaligus berhasil menyusun kepengurusan Kadin Batubara.

Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara melantik  Pengurus Kadin Kabupaten Batubara periode 2020-2025 di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Lima Puluh, Selasa (30/1) malam.

OK Faizal Djalil. menjelaskan visi misi Kadin yang di sesuaikan dengan misi visi Kabupaten Batubara. Yakni sebagai mitra sejajar dengan Pemkab Batubara. Kadin akan memberi masukan masukan bagaimana peningkatan perekonomian masyarakat, pembinana UKM, memaju pengusaha pengusaha, bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Tentu semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan pemerintah daerah”, kata Faizal.

Kadin akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindag membuat res area di perbatasan Kabupaten Batubara -Serdang Bedagai, membuat industri sepatu dimana selama ini anak Batubara banyak bekerja di pengusaha sepatu di Kabupaten Asahan 

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan Kadin harus bisa berkobolarasi dengan pemerintah dalam pemberdayaan para pengusaha dan masyarakat. Terlebih Batubara adalah proyek strategis nasional sehingga mempunyai peran penting ikut mengambil bagian.

Bagaimana kita mempersiapkan sumplai makanan seperti telor dan beras kepada tenaga kerja puluhan ribuan. Siapa pengusaha indrustri sehingga semua itu bisa diproduksi di Batubara.

Di desa itu usaha apa yang cocok dan Kadin akan mendamping Bumdes untuk meningkatan perekonomian masyarakat, ujar Zahir.

Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara mengungkapkan, Kabupaten Batubara aalah satu daerah penyangga Sumatera Utara. BIsa kita lihat dari data perkembangan perkonomian yang cukup baik tiga tahun ini. Di mana indrustri Inalum tumbuh pesat ditambah adanya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung untuk mempermudah para pengusaha menjual hasil industri baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam. kesempatan itu, Ketua Kadin Batubara OK Faizal memberi dua mesin giling kepada salah satu kelompok usaha.

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Sumut M. Santri Sinaga, Hendra Utama Direktur Eksekutif Hendra Utama, Kadis Koperindag Batubara Ahmadan Chair, S.Sos. MAP, Kadis Perkim Nurma Deli Siregar, Kadis Perizinan Rosdiana Damanaik, Safii.SH. Ketua DPRD Batubara, Wakil Ketua DPRD Syafrizal, Waka Polres Batubara Kompol Abdul Muthalib, Danramil 02/Limapuluh Kapten Inf.H.Marpaung, para camat dan kepala desa.(bbg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *