Nawal : Kaum Ibu Fondasi Utama Menjaga Keluarga Sehat Covid-19

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Tidak bisa dipungkiri, kaum ibu merupakan fondasi utama dalam melahirkan keluarga yang sehat dan hebat. Sebab, ibu sosok memiliki porsi lebih banyak baik dari segi waktu maupun energi dalam mengatur urusan rumah tangga.

“Penting bagi kaum ibu selalu meningkatkan kapasitas diri agar perannya sebagai fondasi utama keluarga semakin kukuh, kata Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dalam Webinar bertajuk “The Wonderful Woman” yang diselenggarakan Pengda Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) Sumut dan TP PKK Sumut di Medical Hijamah Complementary Clinic, Jalan Masjid Nomor 16 Tanjung Rejo Medan, Minggu (28/06/2020).

Di masa pandemi Covid-19 kita harus lebih kuat lagi, jangan lemah. Kita pantau nutrisi anak dan suami kita agar mencukupi sehingga memiliki imun kuat, tubuh sehat dan terhindar dari Covid-19. Saat keluar rumah agar patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Nawal.

Nawal mengingatkan para ibu peka terhadap kesehatan mental diri dan keluarga. Situasi yang bisa disebut dengan serba ketidakpastian saat ini memiliki pengaruh besar terhadap kondisi psikologi individu. Salah satu cara menjaga kesehatan mental keluarga adalah bijak memilah informasi.

“Banyak orang saat ini menambah kecemasan-kecemasan sendiri, menambah kepanikan di tengah masyarakat akibat mempercayai hoaks yang beredar.

Lebih baik mencari informasi dari sumber yang terpercaya, hindari membaca informasi atau berita-berita negatif,” ujarnya.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *