Musrenbang Desa Medang Tampung Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

membaranews.com-[Batubara]

Pemerintah Desa Medang, Kec. Medang Deras Kabupaten Batubara gelar Musrenbang Desa untuk Tahun Anggaran 2020 di Aula Balai Desa Medang, Selasa (28/1). Dihadiri Kepala Desa Medang, Perangkat Desa, Perwakilan Kecamatan Medang Deras, Ketua BPD, LPM, tokoh masyarakat dan Karang Taruna Desa.

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun. Kemudian hasil Musrenbang Desa diusulkan ke tingkat Kecamatan.

Dalam sambutannya Kades Medang OK Burhanuddin mengatakan, setiap tahun kita melaksanakan Musrenbang, merupakan upaya untuk menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa Medang. Diharapkan ada ide-ide dari anak muda seperti Karang Taruna desa Medang.

“Musrenbang ini cukup sederhana, dana yang dikucurkan ada untuk pembangunan yang bapak ibu inginkan. Dari itu mari kita bekerja sama seluruh elemen masyarakat baik pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dalam menyusun apa saja yang akan kita prioritaskan ditahun ini”, ujar OK Burhanuddin.

Beberapa usulan tokoh pemuda, dan masyarakat ikut mewarnai kegiatan Musrenbang dengan suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pihak desa maupun kecamatan. Sehingga tampak komunikasi dua arah yang berjalan baik dalam perumusan skala prioritas pembangunan desa tahun 2020.

Usulan-usulan ini nantinya akan kita bawa dan perjuangkan di Musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada Musrenbang tingkat Kabupaten.

Harapan saya semoga apa saja yang telah kita rancang ini akan terealisasi. Karang Taruna desa agar membantu saya dalam pembangunan desa. Sesuai kata Bupati kita bahwa Karang Taruna bekerja dan berkarya membangun desa”, sebut OK. Burhanuddin.(sw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *