Musa Rajekshah : Perguruan PAB Gelorakan Semangat Cerdaskan Bangsa

  • Bagikan
Wagub Musa Rajekshah menghadiri HUT Ke-65 Perguruan PAB Helvetia Medan. (ist)

membaranews.com-(Medan)

Wagub Sumut Musa Rajekshah minta  Perkumpulan Amal Bakti (PAB) terus menggelorakan semangat mencerdaskan anak bangsa melalui perguruan PAB yang sudah berdiri cukup lama.

“Perguruan PAB telah terbukti menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan dunia pendidikan bagi generasi di Sumut”, kata Musa Rajekshah saat menghadiri HUT Ke-65 PAB  di Perguruan PAB Helvetia Jalan Veteran Medan Helvetia, Selasa (19/1/2021).

Wagub berharap PAB terus melahirkan SDM unggul yang nanti  mengelola sumber daya alam (SDA)  untuk kemakmuran negeri dan rakyat Sumut. Di situasi sulit pandemi Covid-19 diharapakan PAB  dapat bertahan dan terus semangat mentransfer ilmu pada anak didik.

“Semangat PAB  mencerdaskan bangsa bisa terus bergelora dimasa  sulit ini dan bisa mampu mempertahankan sekolah-sekolah yang ada,” ujar Wagub pada acara dihadiri Dewan Pembina dan Pengawas PAB H. M. Hatta, Rosman S. Marno, H. Ismail Effendi

Pimpinan Umum PAB Sumut Ahmad Nasution mengatakan,  saat ini PAB mengelola 83 sekolah dengan 3.000 siswa, 250 orang guru tersebar di Medan, Deliserdang, Binjai, Langkat.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *