MTQN XXVIII Sumbar. Gubernur Edy Rahmayadi Siapkan Hadiah Tambahan Rp.1 M

  • Bagikan
Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap memberi arahan kepada  Kafilah Sumut, di Pemondokan Ibis Hotel Padang Jalan Taman Siswa Kota Padang. (ist) 

membaranews.com(Padang)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyiapkan  hadiah tambahan Rp. 1 M (diluar hadiah dari panitia)  bagi peserta kafilah Sumut yang berhasil meraih juara di MTQN XXVIII di Sumatera Barat.

Dudah kita beritahukan pada peserta, Juara I MTQN  mendapat tambahan uang pembinaan  Rp 100 juta, Juara II Rp 75 juta,Juara III  Rp 50 juta. Juara Harapan III pun dapat hadiah diluar yang diberikan panitia MTQN XXVIII.

“Keseluruhan sudah kita anggarkan Rp 1 M  lebih,” kata Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap di Pemondokan Kafilah Sumut Ibis Hotel Padang, Selasa (17/11/2020)

 Hadiah tersebut sudah dianggarkan Pemprov melalui LPTQ Sumut dan selanjutnya disalurkan kepada para juara. Palit mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut atas perhatiannya yang besar terhadap para qari, hafiz dan mufassir.

Diakuinya, saat ini LPTQ Sumut dari segi anggaran, sudah sangat cukup, bahkan bisa mengimbangi Provinsi Banten dan provinsi lain yang sudah besar anggaranya. Biaya untuk latihan juga sudah sangat memadai.

“Bantuan dan dukungan sudah diberikan  Gubernur. Semoga tahun ini kita bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut,” ujar Palit.

Palit mengingatkan para peserta tidak menjadikan uang sebagai motivasi utama.Jadikan MTQ ini sebagai ajang untuk memberantas buta baca Alquran. Menjadikan MTQN sebagai sarana pembelajaran dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Alquran.

Salah seorang Kafilah Sumut, Sri Wahyuningsih mengaku lebih berfokus untuk memberikan yang terbaik. “Untuk hadiah belum ada terpikirkan. Bisa tampil dengan baik saja sudah Alhamdulilah, karena ini adalah pengalaman pertama saya ikut MTQN,” ujar Sri, yang menjadi Juara I Golongan Tilawah Dewasa Putri  MTQN Tingkat Sumut.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *