MTQN XXVIII. Kafilah Sumut Andalkan As’ad Syaifullah dan Rizki Maulana

  • Bagikan
Palit Muda Harahap

membaranews.com(Padang)

Setelah resmi dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual, satu demi satu cabang perlombaan MTQN  XXVIII di Kota Padang-Sumbar mulai dipertandingkan.

Dari 13 cabang yang diikuti kafilah Sumut,  ada beberapa cabang  diyakini mampu memberikan hasil yang terbaik (juara). Antara lain hafalan 10 juz putra dan hafalan 20 juz putra.

As’ad Saifullah saat ini menjadi peserta hafalan Alquran 10 Juz Putra MTQN XXVII mewakili Sumut dan Rizki Maulana menjadi peserta hafalan Alquran 20 Juz Putra.

Mereka sudah pernah menjadi juara internasional Asia Pasifik tahun 2019.
As’ad Juara II cabang hafalan 10 juz,  Rizki menjadi juara satu cabang hafalan 20 juz,” ujar Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap.

Tilawah Remaja Putra-Putri juga berpeluang menjadi juara. Sumut mengandalkan Ahmad Khairi Novandra dan Sri Wahyuningsih yang menjadi juara ‘Indonesia Mengaji’ pada program salah satu stasiun televisi nasional dan mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia ke MTQ Internasional.

Andra dan Sri adalah Juara I Program Indonesia Mengaji, dan Sri Juara II MTQN  2018. “Mudah-mudahan mereka kembali sukses pada pergelaran MTQM XXVIII,” ujar Palit.

Palit menyebut,  persiapan matang sudah dilakukan mulai MTQ Provinsi. Hampir 50% tilawah kita orang baru, dan orang lama yang sudah pernah mengikuti MTQN.

Palit mohon doa agar kafilah Sumut mendapat hasil terbaik , minimal mempertahankan posisi tiga besar. Sumut  masuk tiga besar MTQN 2018 di Sumut dan  tiga besar STQN Ke-25  Pontianak.

Kafilah Sumut  mengikuti perlombaan Cabang Tilawah Remaja di MTQ Ahmad Khairi Novandra, menyatakan sudah persiapan matang ,mohon doa maayarakat Sumut.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *