Mesin Cetak Kartu BPJS Kesehatan Indrapura Rusak, Masyarakat Batubara Kecewa

  • Bagikan
Wartawan membaranews. com Adam Malik memperoleh informasi dari petugas Satpam Kantor BPJS Cabang Indrapura. (foto :ist)

membaranews.com(Batu Bara)

Puluhan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengeluhkan dan kecewa dengan kinerja Kantor Cabang BPJS Indrapura Kabupaten Batubara Provinsi Sumut.

Harya Wardana (22)  warga  desa Medang, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara mengungkapkan kartu BPJS yang diurusnya tak kunjung selesai dengan alasan mesin pencetak rusak.

Menurut Harya,  Kantor BPJS  telah mempersulit masyarakat yang jadi peserta BPJS mandiri. Kenapa lamban  pencetakan kartu  karena saya jauh-jauh dari kampung ke kantor BPJS namun kartu tidak bisa dicetak.

“Saya kecewa bang, dengan alasan pihak BPJS bahwa mesinnya rusak, ujar Harya

Muhammad warga  Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus juga mengeluhkan pelayanan BPJS.  Seharusnya BPJS melayani dengan baik dan optimal sehingga kami tidak bolak balik kemari hanya untuk mencetak kartu. Malah kami disuruh mencetak kartu ke Kantor BPJS Kisaran atau Kisaran.

“Berapa lagi biaya kami kesana, ujar Muhammad dengan nada tinggi kepada membaranews. com

Kepala Kantor BPJS Cabang Indrapura Ratna Dwiningsih ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/11/2020)  tidak berada di kantor. Informasinya,  Ratna sedang cuti panjang.

Petugas Satpam Kantor BPJS Cabang Indrapura mengatakan, mesin pencetak kartu rusak.

“Kebetulan begini bang, bahwa mesin pencetak kartu disini rusak dari mulai bulan Agustus. Karena mesinnya dipesan ke pusat maka sampai hari ini belum bisa difungsikan walau mesinnya sudah ada.

Namun ada satu komponen yang belum sampai ke kantor cabang kami”. ungkap petugas Satpam.

Ditanya kapan kantornya bisa mengoperasikan kembali mesin pencetak kartu,   paling cepat di bulan Januari 2021.

Saat ini, kantor  merekomendasikan bagi masyarakat yang hendak memiliki kartu bisa melalui Cabang BPJS Asahan di Kota kisaran dan di Kota Tebing Tinggi , ujar petugas Satpam. (am).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *