289 CPNS Pemprov Sumut Terima SK

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina menyerahkan SK Pengangkatan 289 CPNS yang lulus pada formasi 2019 di lingkungan Pemprov Sumut  di Aula Bina Graha Medan, Kamis (14/1). Para CPNS diminta  konsekuen menjalankan tugas.

Perencanaan kebutuhan pegawai merupakan langkah awal yang sangat penting dalam proses manajemen sumber daya manusia (SDM) aparatur. Melalui perencanaan yang rasional dan sistematis dengan metode analisis jabatan dan perhitungan beban kerja, diharapkan mendapat jumlah dan kualitas PNS yang dibutuhkan perangkat daerah, ujar  Sabrina.

Untuk memperoleh kualitas SDM sesuai kebutuhan,  proses pengadaan PNS kemudian harus menerapkan prinsip transparan, objektif, rasional, tidak diskriminatif, akuntabel serta bebas  KKN. Karena itu, sistem pengawasan dan pengendalian yang efisien dan efektif harus berjalan, sejalan dengan rangkaian seleksi yakni administrasi, kompetensi dasar dan kompetensi bidang.

Pengumuman hasil seleksi akhir seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang (SKD dan SKB) dilakukan 27 Oktober 2020 sehingga  ditetapkan menjadi CPNS sesuai SK Gubernur.

Dari seleksi tersebut,  ada 14.546 orang mengikuti prosesnya, dan dinyatakan lulus 289 orang. Penyaringan dilakukan cukup ketat dan diharapkan menghasilkan para CPNS yang mumpuni serta berintegritas.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *