Kapolres ,Wabup ,Sekda Palas Disuntik Vaksin Sinovac. TSO Ditunda

  • Bagikan
Vaksin

membaranews.com (Palas)

Pelaksanaan vaksinasi perdana di Kabupaten Padanglawas (Palas) dimulai, Selasa (9/2/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jl. Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusfiq Andito, Wabup H. Ahmad Zarnawi, Sekda Arfan Nasution pertama disuntik vaksin sinovac.

Sedangkan Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ketua DPRD Amran Pikal Siregar ditunda.

Penundaan lantaran TSO dan Amran Pikal Siregar dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Kapten Arh. Saleh Hasibuan ,tidak memenuhui persyaratan akibat kondisi kesehatan .Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Palas Kristanti Yuni Purnawanti.SH tidak direkomendasikan untuk menerima vaksin

Dari 10 pejabat public yang dinyatakan  memenuhui persyaratan dan lolos screening kesehatan adalah  Wakil Bupati Padanglawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu , Sekda Arpan Nasution .Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Ketua Pengadilan Agama , Kakan Kamenag Abdul Manan .

“Daftar urutan  pertama yang dipangil saya tapi setelah diperiksa screening tidak lolos dan tidak memenuhui persyaratan untuk diberikan vaksin ,sehingga ditunda,” kata TSO

Kata Bupati , Forkopimda Kabupaten Padanglawas yang sudah disuntik vaksin corona pertama diawali dari Sekda , Kapolres , Ketua PN dan Ketua PA ,Kakan Kamenag serta Wakil Bupati.

“Mereka telah mendapatkan suntikan vaksin corona dikegiatan pencanangan vaksinasi hari ini” ,ujar TSO

Plt Kadis dr.Ummy Sahara Matondang mengatakan, Wakil Bupati H.Ahmad Zarnawi awalnya saat diperiksa petugas tapi karena tekanan tensi darah tinggi terpaksa ditunda dan istirahat dulu.

Setelah beberapa saat menunggu untuk menormalkan kembali tekanan darahnya.petugas kembali memeriksa tensi darah sudah normal sehingga petugas memutuskan untuk diberikan suntikan vaksin Sinovac.

“Mudah-mudahan setelah diperiksa kembali petugas ,tensi darah pak Wakil Bupati telah normal sehingga bisa divaksin” ,ujar Ummy

Kita berharap masyarakat tidak perlu takut karena pimpinan public didaerah ini telah disuntik vaksin.Terkecuali kondisi kesehatan dan tidak memenuhui persyaratan terpaksa harus ditunda,tambahnya .

Wabup H. Zarnawi Pasaribu ditemui wartawan usai disuntik vaksin Sinovac menyatakan, biasa -biasa saja. (ISN).

Foto :

Wabup Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Arpan Nasution saat  disuntik vaksin.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *