Kapolres Batu Bara Tinjau Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan Persiapan New Normal

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Polsek Indrapura ditunjuk sebagai Polsek percontohan di jajaran Polres Batu Bara dalam kesiapan ketahanan pangan menuju New Normal.

Sehubungan itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH meninjau lahan kosong di Mako Polsek Indrapura sebagai persiapan ketahanan pangan menuju New Normal yang direncanakan untuk kolam ikan, ternak bebek dan kebun sayuran.

Lahan kosong ini kita jadikan lahan berguna menjadi percontohan bagi ibu-ibu Bhayangkari yang tinggal di komplek Polsek Indrapura termasuk digunakan oleh masyarakat sekitar, ” kata Kapolsek Indrapura AKP Fery Sandy, Selasa (16/06/2020) .

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis disela sela peninjauan lahan kosong kepada wartawan mengatakan, lahan kosong kita rencanakan dijadikan kolam ikan air tawar, tanaman sayur sayuran, cabai dan tanaman lainnya , ternak bebek sebagai lokasi kesiapan pangan menuju New Normal. Kita harapkan selesai dalam beberapa hari ini.

Untuk kolam ikan, kita sudah taburkan 2000 ekor bibit ikan nila. dan Tanggal 25 Juni ini akan diresmikan Kapoldasu. ” ujar Ikhwan.

Kapolsek Indrapura AKP Fery Sandy, mengatakan, seluruh lahan kosong yang ada dikomplek Mako Polsek akan kita gunakan untuk tanaman sayur sayuran, berupa sawi, cabai dan tanaman pepaya dan kolam ikan air tawar.

Ini sesuai arahan bapak Kapolres akan laksanakan secara baik.

Kepada seluruh jajaran Mako  Polsek secara bersama sama melaksanakan program ini. Mudah-mudahan Polsek Indrapura menjadi percontohan bagi yang lainnya  ujar Fery. ( mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *