Kapolres Batu Bara Tanam Bawang Merah dan Sawi Saat Resmikan Desa Tangguh

  • Bagikan
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menanam bawang merah dan memotong sayuran sawi di desa Tanjung Muda (foto : muja karya bakti)

membaranews.com-(Batubara)

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) meresmikan Kampung Tangguh ketahanan pangan ,peternakan kambing, tambak ikan, pertanian bawang dan sayuran di desa Tanjung Kubah Kecamatan Airputih Kabupaten Batubara Jumat (17/10/2020).

Kapolres juga memberikan bantuan  70 paket sembako kepada anak yatim dan fakir miskin.

Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP M,Safii,Kapolsek Indrapura AKP Sandi, kepala desa Tanjung Kubah Sutrisno, Ketua KSJ Kecamatan Airputih Suhendri berkesempatan meninjau peternakan kambing dan tambak ikan gurame.

Kapolres pejuang kaum du’afa itu juga menanam bawang merah dan memotong tanaman sayur sawi.”Ini semua kita lakukan untuk ketahanan pangan dalam menopang perekonomian masyarakat pada masa Pandemi Covid -19. Masyarakat harus mampu membuat kehidupan baru,jangan kita terlalu takut menghadapi virua corona. Mari kita lawan dengan menjaga kebersihan ,pakai masker,cuci tangan  jaga jarak, ujar Ikhwan.

Kapolres  mengimbau masyarakat bersama sama bercocok tanam,beternak dll agar perekonomian kita bisa setabil.

Soal pembinaan dan pengawasan 9 desa tangguh ketahanan pangan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Batubara, adalah yang bertanggung jawab Muspika Kecamatan,Babinsa dan Babinkamtibmas. Ini sudah kita sampaikan, ujar Kapolres kepada wartawan.

Kepala desa Tanjung Kubah Sutrisno mengatakan,  terpilihnya desa Tanjung Kubah sebagai Desa Tangguh ketahanan pangan sudah lama dicanangkan. Saya bersama perangkat desa, Babinkamtibmas dan masyarakat desa membuat peternakan 200 ekor kambing,tambak ikan gurame,pertanian sayuran dan bawang merah, ujar Sutrisno.

Luas areal tanaman bawang merah 5 hektar, bibitnya  bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara,”Ujar Sutrisno.

Sebelumnha  Kapolsek Indrapura AKP Sandi bersama personil,membagi bagikan sedekah Jumat kepada masyarakat kurang mampu di desa Tanjung Muda Kecamatan Airputih.

Kita berbagi rezki kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sesuai anjuran Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH,”ujar Sandi kepada wartawan.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *