Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis Gerebek Kakek Sarno Di Tengah Jalan. Terus Dibawa Ke Mapolres

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH Gerebek Kakek Sarno di tengah Jalan Gg. Perjuangan Blok 8 Kelurahan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (14/08/2020).

Waktu itu Kakek Sarno (65) dengan bersepeda mau menjual lemang dagangannya berkeliling  dan tak sengaja berpapasan dengan Kapolres yang saat itu bersepeda pagi bersama ajudan.

Tentu saja Kakek Sarno kaget “disergap” orang bersepeda yang belakangan diketahui adalah Kapolres Batu Bara.

Rasa haru dirasakan Kakek Sarno yang bertemu Kapolres saat berolah raga di tengah jalan.

Begitu juga dirasakan AKBP Ikhwan yang haru dimana Kakek Sarno tetap semangat mencari nafkah jual dagangan lemang nya meskipun sudah berusia tua.

“Semangat kakek ini cukup luar biasa tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, tutur Ikhwan di Mapolres Batu Bara  Jumat kemarin (14/08/2020).

Memang,  Kapolres Batu Bara telah menginstruksikan kepada seluruh personil melakukan “Gerebek Sosial” di tengah pandemi Covid-19 .

Ini semua saya lakukan sebagai wujud komitmen kepada seluruh anggota kepolisian supaya peduli kemanusiaan.

Pak Sarno  wajib di bantu karena keadaan hidupnya , apalagi hari ini hari Jumat. Yakinilah apabila kita melakukan sedekah di hari  Jumat maka kita juga akan menerima rezeki berkali kali lipat.

“Harta kita takkan pernah berkurang, bahkan akan bertambah tanpa kita sadari bila kita sering bersedekah”, ujar Ikhwan.

Didalam misi Grebek Bansos , mari kita sama- sama melakukan pantauan di tengah masyarakat untuk mengetahui siapa yang benar-benar yang harus dibantu akibat dampak  Covid -19 di wilayah Kabupaten Batu Bara, ucap Kapolres

Pak Sarno Pun dibawa ke Mako Polres karena  sudah disiapkan bantuan program Grebek Bansos.

Pak Sarno mengaku sangat terkejut dan terharu  dibawa ke Mapolres Batu Bara .”Awalnya saya bingung, takut, tapi dalam hati saya terpancar wajah Kapolres orangnya yang baik,  tutur katanya santun”, ungkap Pak Sarno kepada wartawan.

memberikan keterangan kepada awak media Bahwa dirinya saat ini sangat terkejut dan terharu “Saya bingung dan sedikit takut saat di bawa Kapolres ke Kantor Polisi, namun dalam hati saya,  saya melihat Kapolres ini adalah orang yang baik, terpancar dari wajah.

” Ini semua anugerah dan rezeki Tuhan yang di sampaikan melalui Kapolres kepada saya masyarakat miskin.

Terbukti saya disambut baik oleh pejabat polisi, saya diberi  uang dan sembako yang lebih dari cukup. Saat itu terbayang mau  cepat pulang kerumah membawa rezeki yang tak pernah saya bayangkan, ucap pak Sarno dengan haru.

Pak Sarno  menyampaikan  bersyukur kepada Tuhan melalui sosok Kapolres Batu Bara , baru kali ini saya bisa mendapatkan hasil berjualan  sebanyak ini.Dagangan  Lemang saya di borong semua dagangan saya.  Kalau semua habis bisa mendapat 100.000. Tapi kali ini saya mendapat 500.000.

“Terimakasih ya Allah , terimakasih pak Kapolres AKBP H Ikhwan Lubis”, tuturnya. (bento).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *